8 Faktor yang Pengaruhi Kesehatan Kulit Menurut dr Liem Hui Ling

Pertama ialah makanan, dimana sekarang ini orang-orang lebih cenderung konsumsi makanan siap saji.

8 Faktor yang Pengaruhi Kesehatan Kulit Menurut dr Liem Hui Ling
SUKMAWATI/TRIBUN TIMUR
Medical Affair Lead Indonesia Soho Global Health, dr Liem Hui Ling, M.Biomedik saat bawakan materi Cantik Tanpa Make Up di Room Persik, Hotel Four Points, Jl Andi Djemma, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Medical Affair Lead Indonesia Soho Global Health, dr Liem Hui Ling, M.Biomedik memaparkan beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit melalui Seminar Skincare yang digelar Unihealth di Room Persik, Hotel Four Points, Jl Andi Djemma, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Seminar ini dihadiri 200 peserta yang terdiri dari members dan masyarakat umum dengan HTM Rp 50 ribu.

"Banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit, kita harus tahu bagaimana agar faktor mempengaruhi kondisi kulit," katanya, Sabtu (24/2/2018).

Pertama ialah makanan, dimana sekarang ini orang-orang lebih cenderung konsumsi makanan siap saji.

"Coba deh bandingkan ketika tiga hari makan sayur dan buah kemudian hindari daging, gorengan dan fast food lainnya maka akan terlihat perubahan pada kulit menjadi lebih cerah dan sehat," ujarnya.

Kemudian kedua, faktor sinar matahari pada jam tertentu memang banyak vitaminnya, tetapi jika seharian berjemur di area yang terkena sinar matahari akan merusak kulit.

"Faktor-faktor ini mau tidak mau, suka tidak suka pasti akan ketemu kulit. Kemudian faktor ketiga ialah lingkungan seperti macet sehingga polusi meningkat itu juga sangat berpengaruh pada kulit kita. Keempat pemakaian kosmetik yang macam-macam, meski fungsinya mempercantik tetapi setelah pakai harus cuci agar partikel-partikel tidak menempel dan tidak menjadi racun bagi kulit kita," jelasnya.

Faktor kelima ialah setres, meski tidak bisa dipungkiri jika semua orang pasti pernah stres

Namun bisa dihindari dengan cara berpikir positif dan mensyukuri apa yang kita dapat.

Karena stres juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Keenam ialah faktor usia, mau tidak mau tidak suka, berlanjutnya usia kulit akan keriput. Namun jika dirawat sedini mungkin agar tidak terlalu menua dan cepat keriput serta kencang.

Ketujuh ialah rokok karena sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Faktor terkahir ialah ruangan ber-AC, bahwa ruangan AC akan menarik air dimana kadar air dalam kulit akan menguap. Ketika sehari-hari di ruang ber AC yang dijaga adalah kelembapan kulit.

"Nah akibat faktor itu kita akan menemukan banyak permasalahan kulit yang kita rasakan seperti usam, ada garis halus kemudian ada flek-flek hitam dan jerawat," lanjutnya.

dr Liem menambahkan, semuanya akan teratasi dengan memakai produk kecantikan dari Unihealth seperti Astagen, Renewskin dan BI 2 empat series. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help