VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Ini Kunci Kesuksesan Aksa Mahmud Bangun Bosowa Corporation, Punya 12 Ribu Karyawan

PT Bosowa Corporation Genap Berusia 45 tahun, Kamis (22/2/2018). Di umur mapan beberapa suksesi di seluruh lini bisnis didorong tumbuh.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Bosowa Corporation Genap Berusia 45 tahun, Kamis (22/2/2018). Di umur mapan beberapa suksesi di seluruh lini bisnis didorong tumbuh.

Founder PT Bosowa Corporation, Aksa Mahmud hadir di Kantor PT Bosowa Berlian Motor (BBM), salah satu anak perusahaan Bosowa di bidang otomotif Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (22/2/2018).

Wakil Ketua MPR era Presiden Megawati Soekarno Putri itu, hadir dengan setelan baju kebesaran Bosowa Corporation.

Ia terlihat jarang senyum, jidatnya sering berkerut, ternyata dia Puasa Senin-Kamis. Saat sambutan di depan ribuan karyawannya tak ada tanda letih.

"Kita punya tanggung jawab agar Bosowa lebih besar dari hari ini. Saya harap kita dapat bekerja keras mewujudkan itu," kata lalaki berumur 72 tahun itu.

Saat ini, ada sekitar 12 ribuan karyawan di bawah naungan Bosowa Corp. Teranyar lini bisnis media.

"45 tahun sudah, Bosowa sudah melahirkan Koran Fajar bersama Alwi Hamu dan Jusuf Kalla, lalu lahirkan Tribun Timur kerjasama Kompas, lahirkan koran Saudagar, alhamdulillah 100 persen milik Bosowa," ujarnya.

Tidak bisa disampingkan, bisnis Semen Bosowa dan Bank Bukopin, merupakan dua instansi yang harus dijaga. "Maju mundurnya Bukopin ditangan Bosowa, bersama Semen Bosowa kita harus jaga, bila salah satunya salah, maka Bosowa Corp akan turun derajat, saya harap jaga kedua ini, beserta seluruh lini bisnis lainnya," ujar suami Ramlah Kalla itu.

Sebagaimana filosofi Bosowa yang senantiasa ditanamkan yakni, bekerja keras, belajar terus menerus, dan terus berdoa.

"Ilmu pendiri tidak boleh dipakai diera saat ini, mengingat perubahan market. Tetapi, berdoa terus menerus tidak boleh dihilangkan," katanya.

Seperti apa lengkapnya? Yuk nonton videonya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved