Pajero Sport Kuasai SUV Medium di Sulsel

Pajero Sport mendominasi penjualan di kelas SUV Medium dan menjadi market leader dengan market share 73,3 persen di bulan pertama 2018.

Pajero Sport Kuasai SUV Medium di Sulsel
HANDOVER
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui dealernya PT Bosowa Berlian Motor (BBM) akan meluncurkan varian baru Mitsubishi Pajero Sport di Kota Makassar, Jumat (9/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) lewat diler PT Bosowa Berlian Motors meluncurkan dua model Pajero Sport 2018, yakni Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT. Kedua varian mobil ini dirakit di Indonesia.

Peluncuran dua varian baru ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan kepada konsumen. Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan pada 2009, kini mencapai 120.000 unit penjualan dengan pangsa pasar 40 persen secara nasional

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia 19 persen. Saat ini, kandungan lokalnya mencapai 34 persen. Hal ini akan ditingkatkan perusahaan secara bertahap.

Marketing Communication (Marcomm) PT BBM, Edy Junaedy yang ditemui, Jumat (23/2/2018) menuturkan, Pajero Sport mendominasi penjualan di kelas SUV Medium dan menjadi market leader dengan market share 73,3 persen di bulan pertama 2018.

"Dengan kehadiran model baru ini, kami harapkan akan meningkatkan share Pajero Sport sebagai pilihan model kepada konsumen," katanya.

Menurutnya, jika dibandingkan pada Januari tahun lalu, memang ada penurunan pasar sekitar 10%. Di kelas SUV medium Januari tahun lalu terjual 35 unit. Sementara Januari 2018 turun ke angka 30 unit.

"Pasar memang turun. Harapan kami dengan market share yang cukup besar All New Pajero Sport generasi terbaru ini menjadi pilihan alternatif kebutuhan SUV, sebagai kendaraan pribadi atau kebutuhan project konsumen di Sulsel," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved