Home »

Bisnis

» Mikro

Herman Heizer Apresiasi Kemendag Siapkan Platform untuk UKM

Saat dihubungi, Jumat (23/2/2018) ia menuturkan, hal tersebut merupakan langkah untuk memajukan UKM di Indonesia.

Herman Heizer Apresiasi Kemendag Siapkan Platform untuk UKM
HANDOVER
Direktur Eksekutif Celebes Research Center, Herman Heizer terpilih sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel melalui Musyawarah Daerah (Musda) XIV yang berlangsung di Grand Clarion Hotel Makassar, 17-19 Desember 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Herman Heizer mendukung dan mengapresiasi Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang menyiapkan platform khusus untuk UKM di e-commerce.

Saat dihubungi, Jumat (23/2/2018) ia menuturkan, hal tersebut merupakan langkah untuk memajukan UKM di Indonesia.

Baca: Bosowa Corporation Bakal Garap Bisnis Zaman Now, Apa Itu? Tunggu Regulasi Pemerintah

"Hal ini tidak terlepas juga dari perilaku konsumen yang berubah. Pelaku UKM juga harus mengubah strategi marketingnya. Semoga pelaku UKM di sulsel bisa memanfaatkan hal ini, untuk meningkatkan market share-nya," kata Herman.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan bersama Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) membahas teknis jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) yang nantinya bisa go online atau berdagang di marketplace besar di Indonesia.

Baca: Astra Motor Makassar Resmikan Laboratium Sepeda Motor di SMKN 2 Bulukumba

Sebagai langkah awal, Kemendag dan idEA menyepakati untuk membuat semacam platform untuk menampung UKM berikut produknya yang sudah memenuhi standar dan kriteria tertentu supaya bisa bersaing dengan produk e-commerce lainnya.

Baca: Sejumlah Eks Partai Golkar Parepare Dukung FAS-AS

"Daftar-daftar produknya akan kami buatkan platform-nya sendiri di kementerian ini, supaya netral. Jadi, masing-masing marketplace bisa mengakses atas produk UKM yang telah terakreditasi," kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Jakarta, belum lama ini. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help