Penerimaan Mahasiswa Baru

Tak Ada Ujian Tulis, Ini Syarat Agar Lulus SNMPTN 2018

Pada jalur ini, sebanyak 85 PTN di seluruh Indonesia ikut serta, mulai dari Universitas Syiah Kuala hingga Universitas Papua.

Tak Ada Ujian Tulis, Ini Syarat Agar Lulus SNMPTN 2018
SNMPTN 2018 

TRIBUN-TIMUR.COM-Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tiggi telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 melalui jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Pada jalur ini, sebanyak 85 PTN di seluruh Indonesia ikut serta, mulai dari Universitas Syiah Kuala hingga Universitas Papua.

SNMPTN dilaksanakan serentak secara nasional oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Adapun, pemerintah menanggung biaya pelaksanaan SNMPTN.

Pendaftaran bagi calon mahasiswa pun telah dibuka sejak 21 Februari 2018 hingga 6 Maret 2018 melalui laman http://www.web.snmptn.ac.id .

Namun, siswa tak akan bisa mendaftar, jika sebelumnya pihak sekolah tak mendaftarkan Nomor Induk Siswa nasional (NISN) di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa.

Baca: FIP UNM Paling Banyak Terima Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

Jalur SNMPTN merupakan jalur non tulis. Artinya, tak ada seleksi tertulis yang akan diikuti oleh seluruh peserta. 

SNMPTN dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) bagi SMA/SMK/MA atau sederajat dengan masa belajar 3 (tiga) tahun atau semester 1 (satu) sampai dengan semester 7 (tujuh) bagi SMK dengan masa belajar 4 (empat) tahun, serta portofolio akademik.

Pemeringkatan

Untuk menentukan siswa yang lolos, Panitia Pusat melalui sistem membuat pemeringkatan siswa berdasarkan nilai mata pelajaran.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help