Polda Sulbar Jalin Kerja Sama dengan ICRC, Ini Tujuannya

Kerja sama tersebut dilaksanakan dalam bentuk pelatihan yang akan difokuskan pada sosialisasi standar kepolisian internasional.

Polda Sulbar Jalin Kerja Sama dengan ICRC, Ini Tujuannya
HANDOVER
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menjalin kerja sama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC), organisasi kemanusiaan swasta yang berpusat di Jenewa, Swiss, Kamis (22/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) menjalin kerja sama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC), organisasi kemanusiaan swasta yang berpusat di Jenewa, Swiss, Kamis (22/2/2018).

Kerja sama tersebut dilaksanakan dalam bentuk pelatihan yang akan difokuskan pada sosialisasi standar kepolisian internasional dan VCD Dilematis Brimob Polri.

Tujuannya, sebagai peningkatan pengetahuan, pemahaman dan penerimaan tentang aturan standar nasional yang berlaku dalam penindakan hukum bagi Brimob Polri.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di ruangan kerja Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, di Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamtan Mamuju.

Baca: Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas, Propam Polda Sulbar Temukan Ini

Hadir utusan regional untuk Kepolisian ICRC antara lain, Criostoir Pedder, Maelanny Purwaningrum, Manajer Program ICRC dan Mariana Ariestya selaku pendamping dan penerjemah.

Kapolda Sulbar sangat mendukung program-program ICRC dan berharap besar melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan akan lebih memperbaiki citra Polri di mata masyarakat.

"Momentum ini diharapkan dapat mewujudkan perubahan yang konstruktif bagi pelayanan kepolisian, khususnya pada satuan Brimob," kata Baharudin Djafar.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help