Manakarra dan Suremana I Masuk Penawaran Blok Migas Kementerian ESDM

Dari 26 WK Migas yang ditawarkan, terdapat dua blok WK Migas masuk dalam wilayah Sulbar.

Manakarra dan Suremana I Masuk Penawaran Blok Migas Kementerian ESDM
nurhadi/tribunsulbar.com
Kadis ESDM Sulbar Amri Ekasakti

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengumumkan sebanyak 26 wilayah kerja minyak dan gas (WK Migas) untuk ditawarkan kepada investor pada lelang tahap pertama tahun 2018.

Dari 26 WK Migas yang diumumkan pada launching First Bid Round, Senin (20/2/2018), dua di antaranya masuk dalam wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulbar, Amri Eka Sakti membenarkan, dari 26 WK Migas yang ditawarkan, terdapat dua blok WK Migas masuk dalam wilayah Sulbar. Yaitu Blok Manakarra Mamuju di Mamuju dan blok Suremana 1 di Pasangkayu (Mamuju Utara).

Baca: Blok Karaeng dan Makassar Masuk Daftar Lelang Blok Migas dari Kementerian ESDM

Baca: Sektor Migas Lesuh, Pemerintah Pacu Pajak

"Kita sudah dikonsultasikan. Saat ini masih menunggu hasil pemenangnya saja. Karena lelang yang dijalankan adalah kewenangan Kementerian," kata Amri kepada TribunSulbar.com, Kamis (22/2/2018).

Meski begitu, Amri mengakui tidak memegang data potensi kedua WK tersebut. Alasannya, data indikasi itu telah dipegang oleh Ditjen Migas Kementerian ESDM.

Yang jelasnya, kata dia, sudah ada konsultasi terkait penamaan blok ke pemerintah setempat. "Dan tentunya dua blok ini ditawarkan dalam lelang karena ada indikasi potensi alam," tuturnya.

"Setelah nantinya sudah ditentukan pemenang. Maka sudah dapat dilakukan eksplorasi untuk mengetahui potensi dikedua WK tersebut. Kita belum tahu, apakah potensinya ekonomis atau tidak. Kalau nilainya cukup ekonomis, tentu akan lanjut produksi," jelasnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved