Tata Swiss, HM Amiruddin Minta Dana Rp 3,2 Miliar ke Syahrul

Di Swiss masyarakat setiap pagi dan sore hari memadati daerah tersebut untuk berolahraga sambil menikmati udara yang sejuk.

Tata Swiss, HM Amiruddin Minta Dana Rp 3,2 Miliar ke Syahrul
m azis albar/tribunenrekang.com
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Enrekang, HM Amiruddin saat menyambut kedatangan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada perayaan HUT ke-58 Kabupaten Enrekang, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Enrekang, HM Amiruddin, memaparkan alasannya mengapa perayaan HUT ke-58 Kabupaten Enrekang digelar di Pinggir Sungai Saddang, Kota Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, wilayah yang kerap disebut sebagai Swiss (Seputar wilayah Sungai Saddang) itu adalah tempat favorit masyarakat Enrekang di akhir pekan.

Di Swiss masyarakat setiap pagi dan sore hari memadati daerah tersebut untuk berolahraga sambil menikmati udara yang sejuk.

"Ini adalah tempat favorit masyarakat Enrekang berefreshing karena dekat dan sejuk, makanya perayaan HUT kali ini kita tempatkan di sini biar Pak Gubernur bisa ikut menikmati keindahannya," kata HM Amiruddin di depan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan para tamu.

Baca: Hadiri Perayaan HUT Ke-58 Enrekang, Gubernur Sulsel Diarak Penari Menuju Panggung

Baca: Hadiri HUT ke-58 Pinrang, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Ia menjelaskan, wilayah Swiss punya potensi alam yang sangat besar dan mudah diterima oleh masyarakat. Jika dikelola dengan baik tentu akan sangat luar biasa manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Enrekang.

Olehnya itu, ia berharap Syahrul bisa memberi bantuan agar daerah tersebut bisa dikelola baik dan menjadi pusat kebugaran, tempat rekreasi, dan juga pusat kuliner daerah bagi masyarakat.

"Kita sudah kalkulasikan anggaran yang dibutuhkan untuk menata wilayah ini sekitar Rp 3,2 miliar, jadi mohon untuk Pak Gubernur agar bisa membantu," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help