Hadiri Musrenbang Anak, Bupati Indah Minta Ini

Sejatinya anak sekolah harus menjadi pelopor dan pelapor yang berfungsi memberikan proteksi terhadap anak lain.

Hadiri Musrenbang Anak, Bupati Indah Minta Ini
handover
Peserta Musrenbang anak tingkat kabupaten di Luwu Utara, foto bersama Bupati Indah Putri Indriani, Senin (19/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dengan tegas meminta anak sekolah menjauhi hal-hal yang berbau negatif dan terlarang.

Tidak hanya terlarang oleh pemerintah, tetapi terlarang oleh agama, seperti memakai narkoba dan melakukan hubungan seks bebas. Hal itu dikatakan Indah saat membuka acara Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten se-Luwu Utara, Senin (19/2/2018).

"Dari beberapa hal yang sempat saya baca di Musrenbang Anak kemarin, banyak di antara anak-anak kita ini telah menjadi pelopor. Pelopor di sini adalah tidak merokok, tidak narkoba dan menghindari free sex," ujar Indah via rilis yang diterima TribunLutra.com.

Menurutnya, sejatinya anak sekolah harus menjadi pelopor dan pelapor yang berfungsi memberikan proteksi terhadap anak lain yang rentan terkontaminasi dengan hal-hal yang buruk.

"Untuk itu, menjadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama dalam hal ini pemerintah kabupaten, kecamatan, desa, dan kelurahan untuk menjadi bagian penting dalam menciptakan perilaku anak yang berakhlak baik dan tumbuh menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang baik pula," jelasnya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help