TNI-Polri Apel Pembentukan Satgas Tripatra di Polman, Ini Tugasnya

Satgas Tripatra yang bertujuan khusus untuk mengamankan atau menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama proses Pilkada.

TNI-Polri Apel Pembentukan Satgas Tripatra di Polman, Ini Tugasnya
nurhadi/tribunsulbar.com
Suasana pelaksanaan apel pembentukan Satgas Tripatra Gabungan TNI dan Polri di Lapangan Pancasila Polewali Mandar, Sabtu (17/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Kepolisian Resort Polman dan Resort Mamasa bersama Kodim 1402 Polmas membentuk satuan tugas (Satgas) khusus Tripatra.

Satgas Tripatra yang bertujuan khusus untuk mengamankan atau menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama proses tahapan Pilkada di Polman dan Mamasa, dibentuk saat pelaksanaan Apel di di Lapangan Pancasila, Kecamatan Polewali, Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (17/2/2018).

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Kapolres Mamasa AKBP Ariantio, dan Dandim 1402 Polmas Letkol Inf Dedi Setia, memimpin langsung apel pembentukan Satgas tesebut.

Baca: Lihat! Kompaknya TNI-Polri Patroli Jelang Pilkada Polman dan Mamasa

Baca: Sambangi Enrekang, Tim Saber Pungli Pusat Evaluasi Kinerja Satgas

Bertindak selaku Komandan upacara Kapolsek Polewali AKP Mansur S, dihadiri oleh personel gabungan yang terdiri dari Polres Polman, Polres Mamasa, Brimob Polda Sulbar, dan Kodim 1402 Polmas

AKBP Muhammad Rifai mengatakan Satgas Tripatra merupakan satuan yang di bentuk sebagai pemilik peran penting untuk menjaga kondisi kamtibmas saat pesta demokrasi dilaksanakan dengan harapan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Satgas Tripatra ini memiliki tugas untuk melakukan tindakan kepolisian terhadap setiap gangguan nyata berupa tindakan agresif yang bersifat segera berupa perkelahian massal, pembakaran, pengrusakan, pengancaman, penganiayaan selama tahapan Pilkada ini," tuturnya.

Rifai berharap, personel Polri dan TNI dapat benar-benar bersinergi dalam menjaga keamanan kedua wilayah selama proses tahapan Pilkada selesai.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved