Tingkatkan Kompetensi Perawat Gigi, Ini Dilakukan Manajemen RSGM Unhas

Manajemen Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar diklat dan pelatihan untuk perawat atau terapis gigi

Tingkatkan Kompetensi Perawat Gigi, Ini Dilakukan Manajemen RSGM Unhas
HANDOVER
Manajemen Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar diklat dan pelatihan untuk perawat atau terapis gigi di Aula drg Hj Halimah Dg Sikati RSGM Unhas, Jumat (16/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Manajemen Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar diklat dan pelatihan untuk perawat atau terapis gigi di Aula drg Hj Halimah Dg Sikati RSGM Unhas, Jumat (16/2/2018).

Direktur Diklatlit RSGM Unhas, drg Adam Malik Hamudeng MMedEd mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkat kompetensi, skill dan kemampuan perawatan gigi RSGM Unhas.

"Dengan pelatihan ini diharapkan ada peningkatan kapasitas sumber daya manusia bagi perawat gigi RSGM Unhas, dimana mere semua berpartisipasi," kata drg Adam kepada Tribun Timur.

Sementara itu, Direktur utama RSGM Unhas, drg M Ruslin MKes SpBM(K) yang membuka pelatihan tersebut kembali menekannkan bahwa misi dan cita-cita RSGM Unhas menjadi RSGM Pendidikan.

"RSGM Unhas memiliki cita-cita sebagai RSGM Pendidikan, olehnya itu seluruh komponen SDM RSGM harus menjadi pendidik sesuai profesi masing-masing termasuk perawat gigi," kata drg Ruslin.

"Interprofesional Education (IPE) dengan four handed dentistry harus di terapkan, bahkan kita mengupayakan penerapan six handed dentistry," lanjutnya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help