Pamit di Senayan, Aziz Traktir Senator Sulsel Nasi Kebuli, Iqbal Parewangi: Mestinya Mandoti!

Terkait dinamika politik aktual di Sulsel, Iqbal usulkan mereka berempat segera bertemu di Makassar untuk membicarakannya.

Pamit di Senayan, Aziz Traktir Senator Sulsel Nasi Kebuli, Iqbal Parewangi: Mestinya Mandoti!
dok.tribun
Empat Senator RI asal Sulsel, AM Iqbal Parewangi, Bahar Ngitung, Adjiep Padindang, dan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, di sela Sidang Paripurna DPR RI di Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Empat senator asal Sulsel kompak dalam Sidang Paripurna DPD RI di Senayan, Jakarta, Kamis (15/2). Ini sidang paripurna (sipur) terakhir bagi Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

“Kami empat Senator RI asal Sulsel periode 2014-2019 kompak hadir pada Sidang Paripurna ke-9 DPD RI Masa Sidang III, 15 Februari 2018. Ini Sipur terakhir kami berempat di periode ini,” jelas Senator RI asal Sulsel, AM Iqbal Parewangi, kepada Tribun-Timur.com, Kamis (15/2/2018) sore.

Dalam sidang itu, Aziz pamit. “ Tadi Ustad Azis sudah pamit dengan menjamu nasi kebuli,” ujar Iqbal.

Aziz pamit karena harus mengundurkan diri dari DPD RI karena maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Menurut Iqbal, setelah pamit, Aziz traktit tiga senator lainnya makan nasi kebuli, makanan khas Arab.  

"Mestinya bukan nasi kebuli, tapi Mandoti," ujar AM Iqbal Parewangi.

Aziz tersenyum, Bahar dan Adjiep tergelak.

"Atau kaddo'minynya' Gowa," ujar Bahar.

Mandoti adalah makanan dari beras ketan, Pulu Mandoti, yang hanya diproduksi di Enrekang. Beras ini disebut-sebut termahal di Indonesia, harganya dibanderol Rp50 ribu per liter.

Pulu Mandoti merupakan salah satu beras lokal jenis ketan wangi yang hanya ada di Desa Salu Kanan, Kecamatan Baraka, Enrekang. Pulu Mandoti juga hanya bisa tumbuh di sawah desa yang tingginya 700 Mdpl.

Aziz dan Bahar berseberangan di Pilgub Sulsel 2018. Aziz maju berpasangan dengan Nurdin Halid. Sedangkan Bahar menjadi Ketua Tim Pemenangan Punggawa Macakka, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Terkait dinamika politik aktual di Sulsel, Iqbal usulkan mereka berempat segera bertemu di Makassar untuk membicarakannya.

"Tadi sebelum kami berpisah usai Sidang Paripurna, saya usulkan untuk segera bertemu berempat di Makassar. Alhamdulillah, meski masing-masing berjadwal padat, semua setuju. Kami berempat sepakat bertemu di Makassar, insya Allah awal pekan depan," jelas Iqbal.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved