TribunTimur/
Home »

Video

VIDEO: 34.263 Pemilih Belum Tercoklit di Sinjai, KPU Sinjai Target Rampung 18 Februari

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa masih ada 34.263 warga Sinjai yang belum tercoklit.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa masih ada 34.263 warga Sinjai yang belum tercoklit.

Jumlah tersebut tersebar di sembilan kecamatan di Sinjai. Sedang yang telah rampung dicoklit sebanyak 156.933 dari total 191.196 orang yang masuk dalam daftar pemilih sementara di Kabupaten Sinjai.

" Saat ini ada 34.263 orang yang belum tercoklit di Sinjai. Mereka belum tercoklit karena umumnya sedang merantau ke daerah lain dan ada juga saat petugas ke lokasi, warga yang bersangkutan sedang tidak ada di rumahnya," kata Divisi Program Perencanaan dan Data KPU Sinjai, Muh Kasim Kamis (15/2/2018).

Selain warga Sinjai merantau juga petugas di lapangan sedang terganggu cuaca ekstrem khususnya warga Sinjai yang berada di daratan tinggi Sinjai seperti di Desa Bontokatute, Kecamatan Sinjai Borong karena hujan.

Proses coklit ini dimulai 20 Januari lalu hingga 18 Februari mendatang. Proses coklit ini diharapkan rampung pada 18 Februari tersebut. KPU Sinjai menggerakkan 540 orang (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help