Teken MoA, Prodi Sosiologi UNM Komitmen Bantu Dinsos Makassar

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) terus berkoitmen membantu pemerintah kota Makassa

Teken MoA, Prodi Sosiologi UNM Komitmen Bantu Dinsos Makassar
HANDOVER
penandatanganan kerjasama memorandum of agreement (MoA) antara Program Studi (Prodi) Sosiologi oleh Kaprodi Idham Irwansyah dengan Dinas Sosial Kota Makassar oleh Kepala Dinas Mukhtar Tahir. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) terus berkoitmen membantu pemerintah kota Makassar dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam penandatanganan kerjasama memorandum of agreement (MoA) antara Program Studi (Prodi) Sosiologi oleh Kaprodi Idham Irwansyah dengan Dinas Sosial Kota Makassar oleh Kepala Dinas Mukhtar Tahir.

Dekan FIS UNM Prof Hasnawai Haris kepada tribun-timur.com, mengatakan bahwa MoA merupakan langkah maju prodo Sosiologi dalam mengaplikasikan teori-teori yany ada di bidang pemberdayaan masyarakat dengan harapan turut serta berkontribusi dalam pembangunan kota Makassar.

"Kita berharap FIS ikut membantu pemerintah utamanya penanganan masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang merupakan wilayah kerja Dinas Sosial Kota Makassar,"kata Prof Hasnawi, Kamis (15/2/2018).

Lebih lanjut kata Prof Hasnawi, bahwa dirinya sangat mengapresiasi terlaksananya penandatangan kerjasama tersebut karena sebenarnya ilmu pengetahuan terus berkembang hanya saja terkesan menjadi “menara gading” sementara dinamika kehidupan dengan segala macam permasalahannya juga terus berkembang.

Selanjutnya Prof Hasnawi berharap segera ditindaklanjuti lewat Praktek Kerja Sosial (PKS) bagi mahasiswa di Dinas Sosial.

Kegiatan penandatangan kerjasama ini dirangkaikan pula dengan pelepasan mahasiswa peserta Praktek Kerja Sosial dan diserahkan langsung oleh Dekan FIS UNM Prof Kasnawi kepada Mukhtar Tahir, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.

Mahasiswa peserta PKS nantinya akan disebar di berbagai Lembaga binaan Dinsos dan juga di keluarga-keluarga sasaran binaan untuk melakukan pendampingan dan merancang model assessment masalah.

“Sangat berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berharap suatu saat nanti akan lahir inovasi-inovasi dalam penanggulangan permasalahan sosial. Karena sumber daya yang ada di Dinsos tidaklah berimbang dengan permasalahan sosial di Kota Makassar, sementara inovasi yang lahir dari kampus tentu saja akan mengefisienkan kerja-kerja dinas sosial,"kata Kadinsos Mukhtar.

Turut hadir pada penandatangan MoA para kepala seksi dan jajaran Dinas Sosial Kota Makassar, Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial: Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Wakil Dekan 4, Dosen dan staf pengajar sosiologi dan prodi lain di FIS UNM sert Kepala Bagian, Kepala sub-Bagian, dan staf Administrasi Akademik FIS UNM.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help