TribunTimur/

Presiden Jokowi Datang, Aksi Kamisan Makassar Sempat Dilarang Polisi

Oknum polisi tersebut sampai meminta aksi yang dilakukan dipercepat selesai. Tapi korlap menolak.

Presiden Jokowi Datang, Aksi Kamisan Makassar Sempat Dilarang Polisi
handover
Aksi Kamisan Makassar ke-11 saat demo di Monumen Mandala, Kota Makassar, Kamis (15/2/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Korlap Aksi Kamisan Makassar Humaerah Jaju mengungkap, ia dan rekannya rupanya sempat dilarang polisi menggelar demo di depan Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Kamis (15/2/2018) sore.

Beberapa polisi sempat mendatangi Sekretariat Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi (KPJKB) di Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar.

Oknum polisi tersebut meminta agar Aksi Kamisan Makassar tak digelar sore tadi.

Bahkan ada ucapan yang terlontar dari oknum polisi tersebut yang membawa para peserta aksi ke Polrestabes Makassar jika ngotot demo.

Alasan kepolisian bertepatan dengan kedatangan Presiden Jokowi di Kota Makassar.

Humaerah, melalui rilisnya ke tribun-timur.com beberapa jam lalu, bahkan mengaku sempat dihubungi seseorang via telepon agar menunda aksinya hari ini.

"Namun rekan-rekan lainnya ngotot tetap aksi. Sebab Aksi Kamisan ini digelar pula serentak di beberapa kota besar di Indonesia," jelas Humaerah, mantan aktivis Aliansi Mahasiswa Pro Demokrasi (AMPD) Kota Makassar ini.

Lagi pula rencana aksi yang mereka lakukan telah disampaikan melalui surat resmi ke Polrestabes Makassar beberapa hari sebelumnya.

Namun saat berada di Monumen Mandala, oknum polisi wanita tersebut sampai meminta aksi yang dilakukan dipercepat selesai. Tapi korlap menolak.

Demo damai tetap berlangsung selama dua jam: 15.00 - 17.00 wita.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help