Ingin Ngemil Sehat dari Herbal? Produk CML Bisa Jadi Pilihan

Sejumlah tanaman herbal seperti kunyit, kunyit putih, temulawak, jahe, jahe merah, tersebut disulap menjadi manisan

Ingin Ngemil Sehat dari Herbal? Produk CML Bisa Jadi Pilihan
NURUL ADHA ISLAMIAH
Aneka Produk Herbal CML. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu momentum membuka usaha adalah melirik sesuatu hal yang jarang dikerjakan orang lain, lalu kita membuatnya menjadi sebuah peluang bisnis.

Buktinya, bisnis yang digeluti Muntholib bisa peluang usaha yang cemerlang saat ini. Sejak 2012 silam, ia menyulap beragam tumbuhan herbal menjadi sebuah camilan dengan rasa yang gurih, renyah, lezat dan menyehatkan.

Sejumlah tanaman herbal seperti kunyit, kunyit putih, temulawak, jahe, jahe merah, tersebut disulap menjadi manisan, camilan dan bubuk instan.

"Awal merintis bisnis sejak 2012 silam dengan brand Cak Mun Langgeng (CML). Kami terpaksa merintis bisnis ini karena tidak lagi bekerja. Akhirnya menemukan ide membuat produk manisan dan camilan herbal. Beberapa bahan baku didapat di Makassar. Sebagian didatangkan dari Jawa seperti kunyit putih," ungkap Muntholib, Kamis (15/2/2018).

Ia memaparkan, produk CML memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya mudah dikonsumsi tanpa harus memakai air, lebih sehat, higienis, rasanya cocok di lidah, dan mengubah pola konsumsi masyarakat terhadap tanaman herbal.

Menyadari banyaknya ekstrak jahe merah dan putih bermanfaat bagi yang sering mengalami perut kembung dan nyeri, Mun ingin memberi nformasi bagaimana cara menikmatinya dengan mengelola menjadi manisan dan bubuk instan.

Pemilik sapaan cak Mun ini menyebut, bubuk instan jahe merah dipercaya dapat meningkatkan stamina dan vitalitas pria, meningkatkan sistem imun agar tidak mudah masuk angin. Bisa pula digunakan sebagai campuran kopi dan madu. Manisan herbal jahe ditawarkan seharga Rp 25 ribu.

Selain itu, kunyit putih berfungsi sebagai terapi antioksidan tinggi, mencegah kanker, tumor, keputihan, kista. Cocok pula bagi penderita hipertensi dan sakit maag. Manisan kunyit putih per kemasan 100 gram dibanderol seharga Rp 25 ribu, sedangkan bubuk instan per 200 gram ditawarkan Rp 40 ribu.

Sejumlah produk minuman dan instan herbal CML diantaranya instan jahe merah Rp 40 ribu, instan jamekudu Rp 40 ribu, instan kuputema Rp 40 ribu, intan kunyit putih Rp 30 ribu.

Manisan jahe, kunyit putih dan kencur ditawarkan seharga Rp 25 ribu. Minuman sari kedele, Sibawa drinks, kunyit asem Rp 8.000.

"Bagi yang ingin memesan dapat menghubungi HP/WA 085258545584. Alamat BTN CV Dewi Blok B5 No 8 Abdesir," jelas Muntholib.

Untuk lebih memperkenalkan produknya, pria kelahiran Malang ini rutin mengikuti pameran dan pelatihan ukmk yang dibina Apindo Sulsel dan Makassar. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved