Imlek 2018

Hari Imlek, Tak Ada Ibadah di Vihara Girinaga

Tak ada aktivitas ibadah saat perayaan imlek di Vihara Girinaga di Jl Gunung Salahutu 2 Makassar.

Hari Imlek, Tak Ada Ibadah di Vihara Girinaga
DARUL AMRI
pengurus Vihara Girinaga, Rendi 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Tak ada aktivitas ibadah saat perayaan imlek di  Vihara Girinaga di Jl Gunung Salahutu 2 Makassar.

Salah satu pengurus Vihara Girinaga, Rendi mengaku, pada saat hari Imlek, Jumat (16/2/2018) besok, biasanya itu tidak dilakukan ibadah untuk perayaan.

"Kalau ibadah khusus di vihara saat imlek tidak ada, biasanya hanha acara kumpul keluarga saja," ungkap Rendi di Vihara Girinaga, Kamis (15/2/2018).

Lanjut Rendi, biasanya saat hari Imlek. Umat Budha akan berkumpul di rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga mereka sambil makan pagi.

Selain makan pagi dan kumpul keluarga, para umar Budha juga menggelar open house bagi para tamu dan pengunjung, setelah itu baru berkunjung ke Vihara.

"Biasanya memang begitu, kita lebih menghabiskan waktu dengan keluarga dan kerabat terdekat, setelah itu baru kita berkunjung ke vihara," jelasnya.

Walau demikian, Rendi mengaku sehari sebelum perayaan Imlek. Umar Budhis akan lakukan aktivitas ibadah di Vihara Girinaga untuk sebuah ingatan.

"Jadi sehari sebelum imlek itu, kita datang ke vihara untuk mengnang jasa leluhur kita dan persembahan lilin dan bunga ke vihara," tambah Rendi.

Pantauan tribun, nuansa tahun baru imlek ke 2569 di Vihara Girinaga di Kecamatan Makassar, kota Makassar, terlihat berbagai macam persembahan.

Selain itu, berbagai lampion merah, lilin merah dan bunga-bunga mulai dipajang dibeberapa sudut dan ruanga di Vihara. Mulai dari luar sampai di dalam.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help