TribunTimur/
Home »

Gowa

15 BUMdes di Gowa Dapat Bantuan Masing-masing Rp 50 Juta

Eko Putro Sandjojo meninjau program Padat Karya Tunai (PKT) yang ada di Desa Borongpa'la'la, Kecamatan Pattallassang

15 BUMdes di Gowa Dapat Bantuan Masing-masing Rp 50 Juta
HANDOVER
Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo meninjau program Padat Karya Tunai (PKT) yang ada di Desa Borongpa'la'la, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo meninjau program Padat Karya Tunai (PKT) yang ada di Desa Borongpa'la'la, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Kamis (15/2/2018).

Peninjauan itu didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gowa, Muh Asrul dan disambut para pelaku BUMDes dan kelompok usaha serta para pendamping desa yang berjumlah 64 orang.

Di lokasi itu Putro memberikan bantuan kepada masing-masing badan usaha milik desa.

"Khusus untuk bantuan ada 15 BUMDes dengan bantuan masing-masing Rp 50 juta," katanya.

Termasuk kelompok usaha yang juga mendapatkan bantuan modal sebanyak 30 kelompok dengan alokasi dana Rp 30 juta per kelompok.

Di lain sisi, Putro menjelaskan jika dalam PKT ada beberapa program prioritas yang menjadi fokusnya.

Pembangunan embung, pembuatan sarana olahraga dan berbagai proyek infrastruktur dasar di desa yang dilakukan dengan skema padat karya tunai tersebut.

"Masih banyak kepala desa yang masih belum mengetahui bagaimana program PKT diimplementasikan di lapangan. Masih ada yang belum bikin embung dan bumdes. Disinilah letak peran dan tugas pendamping desa untuk mendampingi kepala desa yang belum tahu," katanya lagi.

Untuk mensukseskan program ini, kata Eko Putro, pihaknya menurunkan sebanyak 39 ribu pendamping desa di seluruh nusantara dan sejumlah pendamping desa tersebut dibaktikan di PDT yang ada di Pattallassang tersebut.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help