Valentine, Penjualan Kondom Diprediksi Meningkat

Penjualan alat kotrasepsi tidak sembarang pembeli. Barang itu hanya diperbolehkan kepada pembeli berusia di atas 18 tahun.

Valentine, Penjualan Kondom Diprediksi Meningkat
DOCTORMUMS.COM
ilustrasi kondom 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --- Alat kontrasepsi jenis kondom dan tissue magic power mulai marak diperjualbelikan di sejumlah apotek dan minimarket di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan

Pasalnya, menjelang perayaan valentine atau hari kasih sayang pada 14 Februari 2018 mendatang dipastikan penjualan alat itu dan obat tahan lama dipastikan mengalami peningkatan dibandikan dengan hari hari biasanya.

Seperti yang terlihat dibeberapa minimarket dan Apotek di Makassar. Salah satunya Minimarket di Jl Urip Sumoharjo. Tempat itu menyediakan banyak stok alat kontrasepsi dengan berbagai jenis.

"Biasanya penjualan kondom laris pada hari H (malam valentine). Tapi sekarang masih normal seperti biasa," kata seorang petugas minimarket di Jl Urip Sumoharjo, Makassar yang enngan dikorankan namanya.

Menurut pegawai minimarket bahwa penjualan alat kotrasepsi tidak sembarang pembeli. Barang itu hanya diperbolehkan kepada pembeli berusia di atas 18 tahun.

"Di bawah 18 tahun tidak dilayani, sesuai dengan petunjuk, kata Karyawan Minimarket ini sembari memperlihatkan pamflet berisi imbauan.

Sekedar diketahui perayaan valentine atau hari kasih sayang dirayakan setiap 14 Februari. Namun momen ini kerap dimanfaatkan atau disalahgunakan dengan kegiatan pestas seks bagi kalangan anak muda.(*)

Penulis: Hardiansyah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help