TribunTimur/

Siapa Pengganti Sekda Abdul Latief? Ini Kata BKD Sulsel

Latief bakal mundur dari jabatannya sebagai Sekda Provinsi Sulsel karena sedang berstatus sebagai peserta Pilkada Pinrang.

Siapa Pengganti Sekda Abdul Latief? Ini Kata BKD Sulsel
SALDY
Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latief 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel mulai sibuk mencari pengganti Sekda Sulsel Abdul Latief yang bakal ajukan pensiun dini.

Latief diketahui bakal mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mundur dari jabatannya sebagai Sekda Provinsi Sulsel karena sedang berstatus sebagai peserta Pilkada di kabupaten Pinrang.

Pantauan tribun-timur.com di Kantor Gubernur ruang Sekda Sulsel, Latief dikabarkan sedang di Pinrang, mengikuti proses rapat Pleno pengundian nomor urut paslon Bupati Pinrang.

Hanya saja, Kepala BKD Sulsel Ashari F Radjamilo saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum bisa membeberkan siapa pejabat yang diusulkan mengisi jabatan tertinggi di pemerintahan daerah tersebut.

"Maaf tidak etis saya membeberkan nama-namanya. Pak Gubernur punya wewenang atas hal ini," katanya, Selasa (13/2) malam, dikonfirmasi via telepon.

Ashari mengaku saat ini ia sedang berada di Jakarta, melakukan koordinasi dengan Kemendagri RI terkait dengan jabatan Sekda (sementara).

Ia mengungkapkan hingga saat ini Latief masih berstatus sebagai Sekda aktif.

"Pak Latief belum ajukan pengunduran dirinya. Kami masih tunggu ini," ujar mantan Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel ini.

Terkait dengan sikap Latief yang belum ajukan mundur, Ashari ogah mengomentarinya terlalu jauh.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help