Penjahat Lintas Daerah Ditangkap di Sukaria, Ini Daerah Operasinya

Saat anggota lakukan patroli, mereka dapatkan informasi dari informan kalau pelaku ini berada di rumah kos di Jalan Sukaria

Penjahat Lintas Daerah Ditangkap di Sukaria, Ini Daerah Operasinya
Handover
Satu anggota kelompok penjahat pencurian lintas Daerah, ditangkap di Jl Sukaria, Makassar, Selasa (13/2/2019) kemarin. Adalah Rusdi Rustam alias Iwan Darto (39) warga Jl Sukaria 1, nomor 6 kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Satu anggota kelompok penjahat pencurian lintas Daerah, ditangkap di Jl Sukaria, Makassar, Selasa (13/2/2019) kemarin.

Adalah Rusdi Rustam alias Iwan Darto (39) warga Jl Sukaria 1, nomor 6 kota Makassar. Ditangkap Resmob Polsek Panakukkang saat berada di rumahnya.

Kapolsek Panakukkang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengaku, penangkapan Iwan berdasar pada LP / 29 / XI / II / 2017 / Polres Bone / Sektor Lamuru.

"Saat anggota lakukan patroli, mereka dapatkan informasi dari informan kalau pelaku ini berada di rumah kos di Jalan Sukaria," katanya, Rabu (14/2).

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku punya kelompok yang sering melakukan aksi pencurian di beberapa daerah, seperti Bone, Bulukumba, Sinjai.

Ananda menjelaskan, kelompok Iwan Darto berjumlah 10 orang anggota, yakni berinisial ZC, MA, S, SA, K, SA, MA, MA, N dan S. Mereka ini sudah ditangkap.

"10 pelaku itu sudah ditangkap oleh tim polda sulsel, tinggal si darto ini. Mereka ini adalah kelompok pencuri menyasar uang, elektronik," ujar Kompol Ananda.

Selanjutnya, pelaku akan diserahkan ke pihak penyidik Reskrim Polres Bone. Berdasarkan Laporan Polisi (LP). (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved