Pemkab Majene Bahas Penanganan Longsor di Sendana

Dalam rapat koordinasi tersebut Satker Balai Besar Jalan dan Jembatan VI Satker Wil 1 Sulbar, menuturkan akan melakukan kajian

Pemkab Majene Bahas Penanganan Longsor di Sendana
nurhadi/tribunsulbar.com
Rakor penanganan bencana longsor di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Pemerintah Kabupaten Majene, melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, dalam rangka penanganan longsor di sepanjang jalan trans Sulawesi di Kecamaran Sendara, Rabu (14/2/2018).

Hadir dalam rapat tersebut, antara lain Wakil Bupati Majene, Dandim 1401 Majene, Kepala BPBD Majene, Kapolsek Sendana, Tim Balai Besar Pelaksana Jalan dan jembatan Nasional VI Satker Wilayah 1 Sulawesi Barat.

Dalam rapat koordinasi tersebut Satker Balai Besar Jalan dan Jembatan VI Satker Wil 1 Sulbar, menuturkan akan melakukan kajian teknis untuk menentukan metode dan konstruksi penanganan, utamanya di daerah Sendana.

"Setelah itu kita akan menindaklanjuti dengan membuat rekomendasi ke Bupati Majene tentang titik atau wilayah rawan terjadi bencana Longsor yang perlu diantisipasi," kata tim balai Satker Pengelola Jalan Nasional dalam rilis Humas Polres Majene yang diterima TribunSulbar.com.

Ditambahkan, rekomendasi tersebuts selanjutnya akan diterbitkan SK Bupati Majene sebagai dasar Balai Besar Pelaksana Jalan dan Jembatan VI Satker Wilayah Sulbar melakukan kajian dan penanganannya.

Dalam rapat tersebut wakil Bupati Majene juga mengapresiasi kinerja Polres Majene dan Kodim 1402 Majene yang beberapa hari terakhir berada di lokasi longsor melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help