DPRD Tabanan dan Bangli Bali Kunjungan Kerja ke DPRD Gowa

Rombongan DPRD Tabanan sebanyak 46 dipimpin Wakil Ketua DPRD N I Made Meliani dan Bangli dipimpin Wakil Ketua I Komang Charles.

DPRD Tabanan dan Bangli Bali Kunjungan Kerja ke DPRD Gowa
WAODE NURMING/TRIBUN TIMUR
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa kedatangan kunjungan dari DPRD Kabupaten Tabanan dan DPRD Kabupaten Bangli Provinsi Bali. Rombongan diterima Wakil Ketua DPRS Gowa Haris Tappa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Rabu (14/02/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa kedatangan kunjungan dari DPRD Kabupaten Tabanan dan DPRD Kabupaten Bangli Provinsi Bali.

Rombongan diterima Wakil Ketua DPRS Gowa Haris Tappa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Rabu (14/02/2018).

Rombongan DPRD Tabanan sebanyak 46 dipimpin Wakil Ketua DPRD N I Made Meliani dan Bangli dipimpin Wakil Ketua I Komang Charles.

Meliani menjelaskan kunjungan kerja tersebut dengan maksud untuk meningkatkan wawasan dan kinerja anggota DPRD Kabupaten Tabanan.

"Rombongan kami ini ada dari Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Anggaran (Banggar). Tujuannya untuk perbandingan tentang kode etik dan tata cara beracara," jelasnya.

Lanjut Meliani untuk Bamus sendiri, mereka mempelajari mengenai penetapan jangka waktu penyelesaian Ranperda.

"Bagaimana memperkirakan kebutuhan waktu pembahasan suatu Ranperda sebelum dituangkan dalam agenda/jadwal bulanan DPRD," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Charles mengatakan tujuan utamanya yaitu tentang pemberdayaan kelompok Tani.

"Kita ingin tahu bagaimana perberdayaan perlindungan kelompok tani di Gowa ini, seperti yang dijelaskan oleh pimpinan tadi bahwa, kelompok tani di Gowa sudah diberikan asuransi, dan kami pikir ini merupakan salah satu program yang sangat baik, dan jaminan perlindungan terhadap petani ini sudah lebih diperhatikan," jelas Charles.

Karena menurut Charles di daerahnya belum ada bantuan dari APBD terkait Petani.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved