Demo di Kantor DPMD Majene, Ini yang Disoroti Warga Tallu Banua Utara

Unjuk rasa tersebut merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh gabungan mahasiswa dan masyarakat, protes terkait protes dugaan

Demo di Kantor DPMD Majene, Ini yang Disoroti Warga Tallu Banua Utara
nurhadi/tribunsulbar.com
Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana, berunjuk rasa di kantor Inpektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Majene, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Desa Tallu Banua Utara, Kecamatan Sendana, berunjuk rasa di kantor Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Majene, Rabu (14/2/2018).

Unjuk rasa tersebut merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh gabungan mahasiswa dan masyarakat, protes terkait protes dugaan penyalahgunaan anggaran desa di Desa Tallu Banua Utara.

Adapun proyek yang dinilai bermasalah, antara lain proyek pembangunan lorong pambutungang di Dusun Parassangang yang di anggarkan pada tahun 2017 dan pengadaan lahan pekuburan di semua Dusun di Desa Tallu Banua Utara yang dianggarkan pada tahun 2016-2017.

Juga pengadaan pagar persawahan yang di anggarkan pada tahun 2017 dan pembangunan tanpa menyertakan papan informasi, sehingga sangat kontroversi di kalangan masyarakat Desa Tallu Banua.

"Mereka mendesak Inspektorat dan DPMD untuk menindak lanjuti terkait tuntutan mereka," kata Kasat Intel Iptu Muh. Tauhid kepada TribunSulbar.com.

Ia menambahkan, tak hanya di Inspektorat dan DPMD, unjuk rasa itu juga digelar di Budaran Kemerdekaan Kota Majene dan Kantor Kejaksaan Negeri di Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved