XL Axiata Pelopor Layanan 4.5G di Makassar

XL Axiata tahun ini bertekad untuk melanjutkan pembangunan jaringan data secara besar-besaran khususnya di luar Jawa

XL Axiata Pelopor Layanan 4.5G di Makassar
Vice President (VP) North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi (tengah) befoto usai konferensi pers di Hotel Novotel, Selasa (13/2/2018). Sebagai wujud komitmen XL Axiata untuk memberikan peningkatan kualitas data di berbagai sudut daerah Indonesi, XL Axiata menyiapkan 101 ribu Base Transceiver Station (BTS) di seluruh Indonesia pada tahun ini. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjadi provider pertama di Makassar yang meluncurkan layanan 4.5G yang diperkenalkan di Lontara 1, lantai 3 Hotel The Rinra Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, Selasa (13/2/2018)

"Dibandingkan 4G, teknologi 4.5G ini memiliki keunggulan dalam kecepatan dan kestabilan, meski layanan ini masih terbatas untuk handphone tertentu, namun akan cepat berganti, sama saat 3G ke 4G," ungkap Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi.

Hadirnya layanan 4.5G XL karena XL Axiata telah menerapkan teknologi 4T4R, yang merupakan teknologi versi advance dari 4G. Teknologi 4T4R bisa dianalogikan sebagai jalan tol-nya jaringan 4G.

Hadir dalam peluncuran tersebut General Manager Finance & Management Service North Region XL Axiata, Mozes Haryanto Baottong dan Regional Marketing Manager North Region XL Axiata, Luce Lolo.

Selain di Makassar, teknologi 4T4R lebih dahulu diterapkan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Denpasar yang tersebar di sekitar 20 lokasi di XL Center di seluruh Indonesia, namanya 4.5 G experience zone.

"Ketersediaan akses layanan internet dan data berkualitas, cepat dan stabil, menjadi idaman semua pengguna layanan data. Terbukti dua tahun terakhir, dengan meningkatnya kualitas koneksi data kami, traffic data secara terus-menerus meningkat sangat signifikan," ungkap Desy.

Untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat pertumbuhan kinerja bisnis perusahaan, XL Axiata tahun ini bertekad untuk melanjutkan pembangunan jaringan data secara besar-besaran khususnya di luar Jawa.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved