VIDEO: Enrekang United Kandaskan Lembong FC Lewat Adu Penalti

Itu setelah mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga sengit kontra Lembong FC di lapangan Janggo Penja, Desa Karueng

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Enrekang United menjadi tim terakhir yang merebut tiket semifinal pada Turnamen sepak bola Pemuda Penja Cup VII 2018.

Itu setelah mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga sengit kontra Lembong FC di lapangan Janggo Penja, Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Senin (12/2/2018) sore.

Dalam laga tersebut, Enrekang United yang turun dengan kostum kebesarannya hijau kombinasi hitam berhasil unggul lebih dulu saat menit akhir babak pertama lewat sepakan striker mereka, Anis.

Gol Anis tercipta setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Lembong FC yang gagal melakukan perangkap offside.

Skor 1-0 untuk Enrekang United tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lembong Fc meningkatkan intensitas serangannya, sementara Enrekang United lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik.

Lembong Fc yang tampil dominan di babak kedua, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1, saat laga menyisakan lima menit melalui sontekan striker mereka.

Skor tersebut pun bertahan hingga babak kedua usai, sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu tendangan penalti.

Dalam 'adu tos-tosan' itu, Enrekang United yang diperkuat mantan pemain PSM, Fandi Edy keluar sebagai pemenang setelah empat eksekutornya sukses menjalankan tugas.

Sementara Lembong Fc hanya tiga esekutornya yang berhasil menjebol gawang Enrekang United yang dikawal, Sinar.

Dengan hasil ini melenggang ke semifinal dengan skor 1-1 (4-3), mereka akan berhadapan dengan PSP Mariona Papi, Selasa (13/2/2018) besok.

Berikut jadwal semifinal turnamen Pemuda Penja Cup VII:
-Selasa (13/2/2018):
Bambapuang Kotu vs Ambara Jalikko
Enrekang United vs PSP Mariona Papi

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help