Segini Jumlah Pengguna Telkomsel di Papua Barat

Sebagai daerah kepulauan, wisatawan maupun warga harus menggunakan transportasi laut jenis kapal atau speed boat.

Segini Jumlah Pengguna Telkomsel di Papua Barat
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Wisatawan mancanegara berkunjung dan menikmati keindahan alam Paynemo, Raja Ampat, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kehadiran Telkomsel di Papua Barat sangat didukung oleh warga, khususnya di Raja Ampat. 

Alasannya, Telkomsel telah memilki pelanggan sekitar 90 persen dari keseluruhan penghuni. Jumlah pengguna produk Telkomsel mencapai 1,3 juta jiwa.

Hal ini dikatakan oleh Manajer Brand Telkomsel Papua, Rully Bintoro saat media Gatering di penginapan Garura, Selasa (13/2/2018) malam.

Untuk di daerah Sorong, pengguna Telkomsel sebanyak 300 ribu. Sementara di Raja Ampat, dari 40 ribu penduduknya, sebagian besar telah menggunakan produk Telkomsel.

"Di Papua ini, khususnya Raja Ampat memiliki keindahan alam, tapi jaringan tidak mendukung. Itulah alasan kami masuk dan membangun jaringan. Warga yang sebelumnya, tidak pernah menikmati internet, kini sudah bisa," katanya.

Sebagai daerah kepulauan, wisatawan maupun warga harus menggunakan transportasi laut jenis kapal atau speed boat. Hal tersebut menjadi penunjang kegiatan warga Raja Ampat. 

Untuk menempuh Raja Ampat dari pelabuhan Perikanan di Sorong, membutuhkan waktu sekitar 6 jam dengan mengendarai speed boat. 

"Meski jarak Raja Ampat dari Sorong cukup jauh, tapi Telkomsel terus berusaha untuk menyamakan semua daerah yang ada di Indonesia. Telkomsel ingin turut membantu pemerintah dan warga," katanya.

Dia mengkalaim, sebanyak 200 juta pelanggan tersebar di Indonesia. Warga selaku konsumen telah percaya dengan adanya jaringan yang dihadirkan Telkomsel. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved