Pakai Telkomsel, Liburan ke Raja Ampat Makin Seru

Pihak Telkomsel memperlihatkan pembangunan jaringan yang telah rampung. Pengunjung bisa sepuasnya mengunggah fotoke medsos

Pakai Telkomsel, Liburan ke Raja Ampat Makin Seru
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Telkomsel memboyong sekitar 50 wartawan dari berbagai media online dan cetak se-Indonesia, ke Raja Ampat, Sorong, Papua Barat, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Perusahaan penyedia operator telekomunikasi Telkomsel memboyong sekitar 50 wartawan dari berbagai media online dan cetak se-Indonesia, ke Raja Ampat, Sorong, Papua Barat, Senin (12/2/2018).

Pihak Telkomsel memperlihatkan pembangunan jaringan yang telah rampung dikerjakan. Bahkan awak media diberikan kesempatan untuk mengeliligi Raja Ampat.

Di sepanjang Raja Ampat, jaringan Telkomsel memang sudah maksimal. Bahkan, pengunjung atau wisatawan tidak akan kewalahan saat akan mengunggah foto ke akun facebook, atau video call dan kirim pesan WhatsApp maupun e-mail.

Sebelum ke Raja Ampat, para awak media dijemput oleh pihak Telkomsel di Bandara Domine Eduard Oso di Sorong, pukul 9.00 wita. Dua unit bus Damri yang menjemput sudah stanby di parkiran.

Saat awak media sudah naik ke badan bus, perjalanan dilanjutkan ke warung New Coto HaBe'Eng dj jalan masjid Raya, Remu Utara, Kecamatan Sorong, untuk sarapan pagi.

Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan ke pelabuhan Perikanan Cakalang (Kuda Laut)Sorong, Desa Kampung Baru, Kec. Sorong Barat, Kota Sorong. Untuk kemudian naik kapal kecil ke Raja Ampat.

Rombongan disambut oleh Manager Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim, General Manager ICT Operation Papua Maluku, Muhammad Idham Kadir, General Manager Sales Papua Maluku, Ismu Widodo dan Manager Branch Sorong, Rully Bintoro.

Setelah mendapatkan pengarahan dari pihak Telkomsel, perjalanan dilanjutkan ke Raja Ampat dengan menggunakan tiga kapal kecil yang hanya mampu memuat sekitar 20 orang.

Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kapal Aidil, Maharani dan Aurel. Untuk menempuh jarak pelabuhan ke Raja Ampat membutuhkan waktu sekitar enam jam.

Kapal yang ditumpangi, beberapa kali berhenti untuk beristrahat. Pasalnya, selain ketuga kapal tersebut berjauhan, ketinggian ombak lebih dari dua meter. Hal tersebut membuat penumpang panik dan histeris.

Saat ketiga kapal tersebut bertemu. Perjalanan dilanjutkan kembali untuk menuju ke lokasi pemandangan Raja Ampat.

Perjalanan baru berkahir sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Rombongan kemudian beristrahat di penginapan yang ada di Raja Ampat.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help