Pilgub Sulsel

Nomor Urut Sudah Ada, Agus-Tanribali Masifkan Publikasi, Mulai Cetak Baliho

Pada pencabutan nomor urut, Agus-Tanribali mendapat nomor urut dua di Pilgub Sulsel 2018

Nomor Urut Sudah Ada, Agus-Tanribali Masifkan Publikasi, Mulai Cetak Baliho
MUH ABDIWAN
Pendukung pasangan Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Walau sudah memasuki era digital, masyarakat Indonesia masih membutuhkan medium promosi konvensional melalui baliho, pamflet atau poster.

Begitu juga di Sulsel, dengan banyaknya daerah yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sudah barang tentu akan banyak peluang bagi pengusaha pembuatan sablon, baliho, pamflet, dan poster untuk kampanye para pasangan calon (paslon) Pilkada 2018.

Sebelumnya, calon gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang masih menahan promosi konvesional ke daerah-daerah. Mengingat, saat itu nomor paslon belum ada

"Promosi lewat baliho dan pamflet masih kita tahan. Beberapa tim pemenangan memang sudah kita berikan. Namun itu untuk tahap awal saja. Yah tunggu nomor urut dulu lah," kata Wagub Sulsel dua periode itu dua pekan lalu.

Pesan dari promosi konvensional terasa lebih mengena bila nomor urut pasangan calon sudah ada. "Jadi yang diingatkan selain nama, nomor urut yang gampang," ujar mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

Pasca pencabutan nomor urut, Agus-Tanribali mendapat nomor urut dua di Pilgub 2018. Juru bicara Agus-Tanribali, Andry Arief Bulu yang ditemui di Hotel Four Points by Sheraton Jl Andi Djemma Makassar, Selasa (13/2) menuturkan, setelah nomor urut ada, langsung dicetak sore kemarin.

"Sore ini (kemarin) sudah langsung kami cetak, dan sesuai jadwal kampanye dari KPU akan kami atur penyebarannya," kata Andry sapaanya.

Hal ini penting, mengingat wilayah Sulsel yang terbilang luas. "Namun kita juga melakukan sosialisasi melalui media sosial yang saat ini terbilang efektif untuk Zaman Now. Semuanya tentu akan kita masifkan," ujarnya.

Khusus baliho, Agus-Tanribali akan mencetak puluhan ribu lembar dengan ukuran yang beraneka ragam.

Seperti diketahui, kampanye dan debat publik Pilkada 2018 akan dimulai 15 Februari hingga 26 Juni 2018. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help