Liburan ke Raja Ampat, Tak Perlu Khawatir Soal Jaringan

Telkomsel turut mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat.

Liburan ke Raja Ampat, Tak Perlu Khawatir Soal Jaringan
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Wisatawan mancanegara berkunjung dan menikmati keindahan alam Paynemo, Raja Ampat, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Wisatawan lokal maupun turis yang ingin liburan ke surga tersembunyi di Papua Barat, Raja Ampat tidak perlu takut atau waswas dengan tidak adanya jaringan provider.

Pasalnya, Perusahaan penyedia operator telekomunikasi Telkomsel telah memasang 14 tower jaringan 4G dan 3G di Raja Ampat.

Hal ini dikatakan oleh Manajer Brand Telkomsel Papua, Rully Bintoro saat media Gatering di penginapan Garura, Selasa (13/2/2018) malam.

"Jaringan Telkomsel sudah hadir di Raja Ampat. Ada jaringan 3G dan 4G. Kami akui, memang jaringan belum terlalu maksimal. Jaringan bagus hanya ada di pulau yang sering dikunjungi wisatawan," katanya.

Hal tersebut menjadi salah bukti bahwa Telkomsel turut mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat. 

Di Raja Ampat, jaringan maksimal hanya berada di Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo. Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung.

"Raja Ampat sendiri memiliki 610 pulau. Dari semua pulau hanya 35 yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help