Kementerian BUMN Target Pelindo IV Raih Laba Rp 1,2 T

Tidak hanya itu, Pelindo IV juga didorong meningkatkan investasi di wilayah operasionalnya.

Kementerian BUMN Target Pelindo IV Raih Laba Rp 1,2 T
Deputi Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang memaparkan materi dalam Rapat Kerja Tahunan I 2018 PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) di kantor pelindo 4, Selasa (13/2/208).Kegiatan ini juga diisi sharing session tentang Ketentuan Sinergi BUMN, yang dibawakan oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal.Selain itu, Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono juga akan tampil memberikan sharing session tentang Pendekatan Keamanan di hadapan peserta Raker, yang rerata adalah General Manager (GM) dari seluruh cabang. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Deputi Bidang Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang memberi banyak wejangan untuk menghadapi beberapa tantangan yang harus dihadapi Pelindo IV ke depan.

Apalagi nilai laba dan investasi yang ditargetkan pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN terus naik tiap tahunnya.

"Tahun 2018 kita target laba yang dihasilkan Pelindo IV mencapi Rp 1,2 T. Angka itu realistis mengingat pasca penerapan kebijakan ekspor langsung atau direct call di Pelabuhan Makassar membuat jumlah kontainer yang dikirim ke luar negeri mengalami peningkatan drastis," katanya.

Tidak hanya itu, Pelindo IV juga didorong meningkatkan investasi di wilayah operasionalnya.

"Beberapa Proyek Strategis Nasional, seperti Makassar New Port (MNP), International Hub Port (IHP) Bitung, Pelabuhan Pantoloan dan proyek pekerjaan yang didanai Penyertaan Modal Negara (PMN) di 9 pelabuhan dan pekerjaan strategis lain yang berada di lingkungan Pelindo 4 harus dipacu pembangunannya," katanya.

Dirut PT Pelindo IV, Doso Agung siap menjalankan hal tersebut. Buktinya, penandatanganan pakta integritas Optimalisasi Laba 1 Triliun dilakukannya bersama seluruh Direksi Pelindo 4, seluruh GM, dan anak perusahaan. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help