Pilwali Makassar

JDP Alihkan Dukungan ke Appi-Cicu

Taufik Hidayat menerangkan pembubaran JDP terjadi sebab telah adanya penyimpangan.

JDP Alihkan Dukungan ke Appi-Cicu
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Ketua Umum Tim relawan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Jaringan Danny Pomanto (JDP), Taufik Hidayat, memberikan keterangan pers di jalan Ratulangi Makassar, Kamis (15/12). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Komunitas relawan Jaringan Danny Pomanto (JDP) menyatakan diri bubar usai penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

JDP yang diketuai, Taufik Hidayat, yang tak lain merupakan Panglima Laskar Merah Putih (LMP) Sulawesi Selatan membubarkan diri lantaran adanya kekecewaan terhadap pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

"Dengan ini atas Nama Taufik Hidayat Ketua Umum JDP Jaringan Danny Pomanto menyatakan bahwa Tim Relawan JDP yang saya bentuk dengan resmi Saya Bubarkan adapun dikemudian hari ada yang mengatas namakan Tim JDP itu bukan lagi tanggung jawab saya sebagai Ketua Umum Jaringan Danny Pomanto atau disingkat JDP," tulis Taufik melalui pernyataan sikapnya.

Taufik menerangkan pembubaran JDP terjadi sebab telah adanya penyimpangan. Ia mengaku tak sejalan dengan pola pergerakan dan strategi pemenangan yang menurutnya melanggar aturan main Pilkada karena Melibatkan ASN.

“Alasan saya membubarkan JDP ini karena pola gerakan dan strategi pemenangan yg dilaksanakan menurut saya melanggar aturan main pilkada (melibatkan ASN) dimana metode kerja dalam pembentukan tim dan perekrutan anggota JDP melibatkan seluruh pimpinan kecamatan dan 153 pimpinan kelurahan,” sebutnya.

Dia juga menyebut bahwa kepala kelurahan wajib atas persetujuan dan perintah petahana dengan cara merekrut di masing-masing wilayahnya. “Pak Lurah wajib atas persetujuan dan petintah Pak Danny Pomanto wajib merekrut pengurus dikelurahannya masing-masing yang kemudian anggota yang direkrut tersebut dijadikan pengurus tim relawan JDP tingkat kelurahan yang selanjudnya para pengurus kelurahan ini berkordinasi dgn pak lurah untuk menjadikan mereka pengurus PPS di setiap TPS dikeluraha tersebut,” bebernya.

“Menurut saya ini adalah pelanggaran Pilwali dan saya tidak ingin terlibat dalam pelanggaran tersebut. Maka dari itu saya bersama teman-teman memutuskan untuk membubarkan tim JDP ini untuk terhindar dari pelangaran pilkada,” sambungnya.

Taufik bersama sejumlah gerbong yang ia bawa Ke JDP, akan bergabung dengan pasang bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Aridudin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). "Bismillah saya ke ACO," katanya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help