Dua Hari Buka Posko Pengaduan Abu Tours, Polda Sulsel Terima 77 Aduan

Rata-rata yang melakukan pelaporan di posko ialah jamaah yang telah membayar lunas ke pihak travel, juga jamaah yang mengikuti promo.

Dua Hari Buka Posko Pengaduan Abu Tours, Polda Sulsel Terima 77 Aduan
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Polda Sulsel membuka pos pengaduan jamaah calon umroh, travel Abu Tours. Posko pengaduan jamaah Abu Tours ini berada di gedung Subdit II Ditreskrimsus markas kantor Polda Sulsel, Jl Perontis Kemerdekaan km. 16, kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah Posko pengaduan jamaah Abu Tour dibuka di Polda Sulsel, tercatat 77 orang di daerah Sulsel telah melapor.

Catatan laporan masuk itu mulai dari pagi, sekitar pukul 09.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita, di posko pengaduan, Mapolda Sulsel, Selasa (13/2/2018).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dalam dua hari ini sudah ada empat perwakilan dari tiap daerah di Sulsel yang melapor.

"Dari dua hari ini audah ada 77 laporan yang masuk ke posko, 77 laporan ini bukan semua yang datang namun dari masing-masing perwakilan," katanya.

Pada hari pertama pembukaan posko, diketahui ada tiga jamaah Abu Tour yang datang melapor. Mereka yang datang itu adalah perwakilan dari sembilan orang.

Hari ke dua, warga Makassar mewakili empat orang, warga Polman wakili 49 orang, warga Maros wakili 11 orang, dan seorang warga Takalar wakili 8 orang.

Dicky mengaku, mereka yang datang melaporkan kekecewaaannya terhadap Abu Tours membawa semua berkasnya. Seperti, kertas kwitansi pembayaran.

"Laporan ini akan tambah terus, karena pos aduan ini baru dibuka dua hari. Tidak tutup juga kemungkinan kita juga terima laporan travel lain," jelas Kombes Dicky.

Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Wirdhanto Hadi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang masuk, untuk penyelidikan lanjut.

Menurutnya, rata-rata yang melakukan pelaporan di posko ialah jamaah yang telah membayar lunas ke pihak travel, juga jamaah yang mengikuti promo.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved