Home »

Luwu

Pilkada Luwu 2018

Buhari-Wahyu Kembali Ajukan Gugatan ke Panwaslu Luwu

Buhari-Wahyu menggugat berita acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu yang menyatakan dokumen pendaftaran mereka

Buhari-Wahyu Kembali Ajukan Gugatan ke Panwaslu Luwu
chalik/tribunlutra.com
Buhari Kahar Muzakkar (kiri) ketika konferensi pers di poskonya, Jl Topoka, Belopa, Luwu, Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pasangan Bakal Calon dan Wakil Bupati Luwu, Buhari Kahar Muzakkar-Wahyu Napeng (BKM-WN), kembali mengajukan gugatan ke Panwaslu Luwu, Selasa (13/2/2018).

Buhari-Wahyu menggugat berita acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu yang menyatakan dokumen pendaftaran mereka tidak memenuhi syarat (TMS).

"Dasar gugatan kami kerena KPU memasukkan Partai Hanura dan PAN ke kandidat lain. Sedangkan putusan Panwaslu sudah jelas dan sah Hanura dan PAN ke Buhari-Wahyu," ujar Kuasa Hukum BKM-WN, Abbas Djohan.

Abbas menganggap, keputusan KPU menyebut dokumen BKM-WN TMS sangat merugikan mereka.

"Kami merasa dirugikan dengan surat keputusan KPU. Pertama kami dirugikan karena KPU tidak meloloskan BKM-WN serta soal PAN dan Hanura yang ditetapkan ke kandidat lain," jelas Abbas.

Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi, mengaku sudah menerima berkas gugatan BKM-WN, selanjutnya akan diregistrasi dan akan masuk sidang musyawarah sengketa.

"Kami baru menerima gugata pemohon untuk selanjutnya akan kami registrasi. Setelah itu akan masuk di sidang musyawarah sengketa. Objek sengketa pemohon terkait berita acara KPU Luwu di tanggal 7 Februari 2018 serta penetapan KPU yang tidak meloloskan pemohon sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu," ujar Sam Abdi.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help