Pilgub Sulsel

Begini Proses Empat Cagub Sulsel Dapat Nomor Urut

Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mendapat nomor urut 1 di Pilgub Sulsel 2018.

Begini Proses Empat Cagub Sulsel Dapat Nomor Urut
MUH ABDIWAN
Pasangan calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan dengan nomor urut masing-masing 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon gubernur-wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mendapat nomor urut 1 di Pilgub Sulsel 2018.

Sementara pasangan Agus Arifin Nu'mang-Achmad Tanribali Lamo (AAN-TBL) mendapat nomor urut dua. Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) mencabut angka tiga. Sedangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mendapat nomor urut 4.

Lalu bagaimana prosesnya sehingga 4 paslon itu mendapat nomor urut itu? Dari pantauan Tribun Timur, berikut prosesnya saat dilakukan pencabutan nomor urut oleh KPU Sulsel di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Kota Makassar, Selasa (13/2).

Aziz mencabut huruf C sehingga KPU memberikan kesempatan pertama bagi Nurdin Halid mencabut nomor yang disiapkan oleh KPU Sulsel.

Nurdin Halid yang mendambakan nomor 1, bahkan melakukan doa dan zikir di kediaman pribadinya pun berhasil mendapatkan nomor urut 1.

Setelah Ustad Aziz, KPU Sulsel mempersilahkan Cakka memilih huruf yang telah disiapkan. Cakka mencabut huruf D sehingga KPU Sulsel memberi kesempatan bagi Ichsan Yasin Limpo mencabut nomor. Nomor yang dicabut IYL adalah nomor 4.

Karena Tanribali mencabut huruf I, huruf yang paling dekat dengan huruf A, setelah C dan D milik Ustad Aziz dan Cakka, maka KPU Sulsel memberi kesempatan ke tiga kepada Agus Arifin Nu'mang. Agus pun mecabut nomor dan mendapat nomor urut 2.

Sedangkan Andi Sudirman Sulaiman mencabut huruf G huruf paling jauh dari huruf A. Karena aturan itulah Prof Nurdin Abdullah mendapatkan kesempatan terakhir mencabut nomor urut yang secara otomatis mendapat nomor urut 3.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved