PSM Makassar

2 Laga Ujicoba Penutup TC PSM di Bali

Setelah itu, para pemain akan kembali berkumpul di Makassar dan langsung melanjutkan program latihan

2 Laga Ujicoba Penutup TC PSM di Bali
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Tim PSM Makassar melakukan kegiatan recovery di kawasan Pantai Kuta, Denpasar, Bali, Kamis (8/2/2018). Recovery, atau pemulihan kondisi yang lazim dilakukan para pemain, selepas menjalani pertandingan uji coba maupun laga resmi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar akan mengakhiri masa Trainning Camp (TC) di Bali, Kamis (15/2) mendatang. Namun sebelum bertolak ke Makassar, Zulkifli Syukur Cs bakal menggelar dua laga uji coba, Rabu (14/2/2017).

Uji coba tersebut rencananya akan sama dengan konsep uji coba pekan lalu. Dimana Skuat Ayam Jantan dari timur akan dibagi menjadi dua tim dan akan menghadapi dua tim lokal berbeda di hari yang sama.

Media Officer PSM, Widya Syadzwina, menjelaskan jika PSM akan kembali menghadapi Bali All Stars. Sementara klub lainnya yakni Persatuan Sepakbola Padangsambian Denpasar (Pespa) FC.

Dipilih kembali Bali All Stars sebagai lawan tanding menurut Wina sapaan Widya Syadzwina lantaran klub tersebut berisi sejumlah pemain asing yang pernah berlaga di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia.

"Klub ini berisi pemain-pemain asing yang pernah bermain di Liga Indonesia. Cukup banyak dari mereka yang memang memilih bermukim di Bali. Sehingga PSM kembali mengundang untuk kedua kalinya," tutur Wina, Selasa (12/2/2018).

Pespa FC sendiri merupakan klub lokal bali yang dihuni mayoritas pemain muda. Bahkan klub ini merupakan pencetak pemain-pemain profesional Bali dengan mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB).

Dikonfirmasi terpisah pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengungkapkan jika uji coba tersebut sebagai penilaian terakhir hasil dari TC selama dua pekan di pulau dewata. "Besok kami punya dua pertandingan uji coba. Untuk melihat sejauh mana kami berkembang selama latihan disini," katanya singkat.

Uji coba sebelumnya sukses dimenangkan PSM. Tim pertama melawan Bali All Star dan menang 2-0. Setelah itu tim kedua melawan Putra Tresna juga menang dengan skor 3-1.

Libur dan Kembali Berkumpul di Makassar

Masa TC yang berakhir di Bali memberikan kesempatan pemain untuk menikmati masa liburan selama dua hari.

Setelah itu para pemain akan kembali berkumpul di Makassar dan langsung melanjutkan program latihan, Minggu (18/2/2018) Sore di Stadion Andi Mattalata Matoangin.

"Tim akan diliburkan dua hari. Kemudian kembali berlatih pada Minggu sore," singkat Wina.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help