Pilkada Bantaeng 2018

Sah, Tiga Paslon Bertarung di Pilkada Bantaeng

Dari ketiga Paslon yang telah ditetapkan, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'na) diusung oleh dua partai dengan

Sah, Tiga Paslon Bertarung di Pilkada Bantaeng
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
KPU Kabupaten Bantaeng menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng di Aula Husni Kamil Manik KPU, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - KPU Kabupaten Bantaeng menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng di Aula Husni Kamil Manik KPU, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Senin (12/2/2018).

Pada rapat tersebut ditetapkan tiga pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di Pilkada Bantaeng Tahun 2018.

Ketiganya adalah pasangan Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba, Ilham Syah Azikin-Sahabuddin  yang maju lewat jalur parpol) dan Muhammad Alwi-Nurdin Halim, lewat jalur independen.

"Hari ini kami telah menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Bantaeng, dua dari jalur parpol dan satu dari perseorangan," kata Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti kepada Tribun Bantaeng.com.

Padahal ada empat Paslon yang mendaftar di KPU Bantaeng, namun Bapaslon Andi Baso Fahrir-Alam Syahruddin Hanafi (independen) dianggap belum memenuhi syarat dukungan sehingga digugurkan.

Dari ketiga Paslon yang telah ditetapkan, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'na) diusung oleh dua partai dengan akumulasi lima kursi, yakni PKB dan PPP.

Sedangkan Paslon Ilham Syah Azikin-Sahabuddin (Ilham-SAH) diusung oleh enam parpol dengan akumulasi 15 kursi, yakni NasDem, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKPI.

Sementara Paslon Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Sianatta) didukung oleh 15.048 melalui dua tahapan verifikasi faktual.

Penetapan pasangan calon berlangsung mendebarkan, dihadiri oleh Tim Paslon beserta beberapa perwakilan partai pengusung.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help