Pilwali Makassar

Panwaslu Makassar Minta Tim Paslon Segera Tertibkan Baliho Calonnya

Kedua pasangan selanjutnya akan memilih nomor urut, lalu dilanjutkan dengan masa kampanye.

Panwaslu Makassar Minta Tim Paslon Segera Tertibkan Baliho Calonnya
MUH ABDIWAN
Ketua Bawaslu Makassar, Nursari 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pasangan yakni Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) dan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) telah ditetapkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Senin (12/2/2018).

Kedua pasangan selanjutnya akan memilih nomor urut, lalu dilanjutkan dengan masa kampanye.

Terkait dengan penetapan ini, Panwaslu Kota Makassar meminta kepada pasangan calon agar segera menertibkan seluruh baliho atau Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang.

Ketua Panwaslu Makassar Nursari mengatakan, sesuai aturan setelah adanya calon yang ditetapkan, semua APK harus melalui persetujuan KPU.

"Dalam PKPU nomor 4 tahun 2017, setelah ditetapkan sebagai paslon, semua APK yang tidak dikeluarkan atau atas izin KPU harus ditetibkan," kata Nursari.

Ia menjelaakan, nantinya APK yang terpasang hanyalah yang berasal dan sesuai dengan ketetapan KPU Kota Makassar, jadi pasangan calon dilarang membuat dan memasang APK sendiri.

"Kita akan larang cetak sendiri, karena berdasarkan pasal 70 PKPU 4, selain yang diperbolehkan KPU, semuanya tidak boleh. Kami akan surati pasangan calon untuk menertibkan alat peraga maupun bahan kampanye yang sudah beredar," tegasnya.

Lanjut Nursari, desain APK nantinya juga akan diatur agar memudahkan Panwaslu untuk mengawasi adanya pelanggaran.

"Desainnya akan kita koordinasi ke KPU sehingga kita nyaman mengawasi APK yang resmi," ucapnya.

"Kita berharap semua pasangan dalam kampanye nanti mengutamakan nilai-nilai sipakatau, sipakainga, sipakalebbi seperti tagline kami," tutupnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved