MLS Tawarkan Kavling dan Rumah Berbasis Syariah, Ini Lokasinya

MLS hadir memenuhi kebutuhan masyarakat akan properti yang bebas dari riba dan akad bermasalah.

MLS Tawarkan Kavling dan Rumah Berbasis Syariah, Ini Lokasinya
www.shutterstock.com
Ilustrasi rumah 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Mamminasata Land Syariah (MLS) hadir memenuhi kebutuhan masyarakat akan properti yang bebas dari riba dan akad bermasalah.

Saat ini perusahaan properti tersebut fokus menyediakan Tanah Kavling sebagai solusi Investasi dan Villa sebagai hunian dengan nuansa Islami.

"Jadi kami itu fokus pembangunan dan penjualan property yang berbasis syariah. Dalam konteks ini, prosedurnya didesain khusus melalui pertimbangan Pakar Fiqih Muamalah," kata General Manager MLS, Coach Yudhika, Senin (12/2/2018).

Sehingga dalam proses pembangunan property dan penjualan didesain terhindar dari praktik riba yang mengandung unsur bunga, denda dan sita serta unsur gharar atau ketidakjelasan dalam proses akad jual beli.

Saat ini unit produk MLS ada tanah kavling, perumahan dan Villatel (Villa Hotel). Ada perumahan dengan konsep kampung tahfidz, berlokasi di daerah Gowa, Pattalassang.

Untuk unit kavling, MLS membangun tematik unit kavling. Saat ini ada dua konsep tematik yang dibangun yaitu Kampung Rambutan yang berfokus pada segmen pasar usia 45 sampai 55 tahun.

"Kavling ini fokus memberikan moment indah bersama keluarga di lahan kebun rambutan seluas 400 meter persegi per unitnya," tutur Coach Yudhika.

Ada juga unit kavling tanah di Kampung Tahfidz yang biasa dibeli user sebagai Passive Pahala karena kebanyakan user membelinya untuk dimanfaatkan dibangun untuk ditempati santri dari Pesantren tahfidznya.

Selain itu ada Villatel Daar El Fatih yang berada di sekitaran Bili Bili, Gowa, dengan konsep Syariah dan akan dikelola dengan salah satu operator Hotel Syariah di Indonesia yang dapat dipersewakan user nantinya.

"Saat ini pembangunan propertinya masih di sekitar wilayah Kabupaten Gowa," tegas Coach Yudhika kepada Tribun Timur saat dikonformasi.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help