Home »

Wajo

Koperasi Hasanuddin Korem 142 Tatag Gelar RAT, Ini Tujuannya

RAT merupakan agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut dilakukan pertanggung jawaban

Koperasi Hasanuddin Korem 142 Tatag Gelar RAT, Ini Tujuannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Prime Koperasi Hasanuddin Korem 142 Tatag menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Makorem 142 Tatag, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Prime Koperasi Hasanuddin Korem 142 Tatag menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Makorem 142 Tatag, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Senin (12/2/2018).

RAT merupakan agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena di dalam rapat tersebut dilakukan pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan.

Dalam RAT tersebut disampaikan beberapa laporan tahunan yang memuat hal hal yang perlu di dalam RAT yang merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi Hasanuddin Korem 142 Tatag.

RAT ini mengangkat tema 'Dengan semangat wirausaha dan kemitraan, kita tingkatkan peran koperasi kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada prajurit, pns dan keluarga'.

"RAT ini juga sekaligus menggelar acara tutup buku tahun 2017," kata Kapenrem 142 Tatag Mayor Inf Haryo Mustoko kepada TribunSulbar.com.

RAT dihadiri Kasrem 142 Tatag Letkol Arh. M. Imran, Kasi Pers Letkol CAJ. I Wayan Wirya, Kasi Intel Letkol Kav. Thomas R, Kasi Log Letkol inf. Utsman Abdul Ghofir, Kapten Inf Mallawangan yang mewakili Ketua Pusprimpkop Hasanuddin.

Kadis Koperasi dan UKM Mamuju, Farida, Ketua Primkrop Korem 142 Tatag, Letda CPL. Judarman, para perwira Korem 142 Tatag, para anggota dan PNS Korem 142 Tatag.

Dalam Sambutannya, Kapten Inf Mallawan, menyampaikan bahwa anggota adalah mereka yang mempunyai kedudukan sebagai pemilik sekaligus juga sebagai pengguna koperasi, sehingga dikatakan bahwa maju mundurnya koperasi sangat tergantung pada tingkat partisipasi anggotanya.

"Koperasi tergantung dengan pengurusnya dan semua anggota, koperasi Tatag ini saya lihat bisa maju pesat tergantung pengurusnya karena SHU nya sekitar 2 miliyar," Kasrem 142 Tatag menambahkan.

"Semakin banyak modal bisa mengelola koperasi untuk menambah pendapatan SHU demi kesejahteraan anggotanya itu juga tergantung oleh penggurus-penggurusnya dan partisipasi dari anggota agar kedepan menjadi maju," tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help