Fraksi PKB Minta Kepala BKPSDM Dicopot, Ini Masalahnya

Alasan permintaan pencopotan tersebut sebagai buntut dari mutasi yang dilakukan oleh BKPSDM belum lama ini.

Fraksi PKB Minta Kepala BKPSDM Dicopot, Ini Masalahnya
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Ketua Fraksi PKB DPRD Bantaeng, Muhammad Asri 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Ketua Fraksi PKB DPRD Bantaeng, Muhammad Asri meminta kepada Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah agar mencopot Kepala BKPSDM Bantaeng, Asri Sahrun.

Alasan permintaan pencopotan tersebut sebagai buntut dari mutasi yang dilakukan oleh BKPSDM belum lama ini dan dianggap sebagai sebuah pelanggaran.

"Saya minta pak Bupati (Nurdin Abdullah) untuk mencopot Kepala BKPSDM, Asri Sahrun. Dia terlalu sering mutasi dan itu melanggar," ujarnya kepada Tribun Bantaeng.com, Senin (12/2/2018).

BKPSDM dianggap tidak profesional dalam mengelola kepegawaian, apalagi dalam sebuah proses mutasi itu tidak membangun komunikasi yang melibatkan Sekda, Abdul Wahab.

Baca: Usulan Formasi CPNS Bulukumba Belum Diterima KemenPAN, Begini Penjelasan Kepala BKPSDM

Baca: Ini Penjelasan Kepala BKPSDM Bulukumba Soal Pengangkatan Honorer K2

"Ini mutasinya juga terkesan tidak ada komunikasi dengan Sekda, sehingga kita akan tindaklanjuti perlakuan BKPSDM ini," tuturnya.

Asri yang juga ketua Komisi A DPRD mengaku akan membuat rekomendasi terkait hal yang menyangkut Kepala BKPSDM itu ke bupati.

Seperti diketahui, ada 61 ASN eselon III dan IV yang dilantik dan diambil sumpahnya di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu (10/2/2018).

Meski kepala BKPSDM dianggap tidak menjalin komunikasi atas mutasi itu, pelantikan dilakukan oleh Sekda Bantaeng, Abdul Wahab.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help