Home »

Gowa

DPRD Sulsel Turun Cek Drainase Tersumbat di Tompobalang Gowa

Dari laporan warga, banyak titik jalan di Jl. Poros Malino yang tergenang akibat hujan.

DPRD Sulsel Turun Cek Drainase Tersumbat di Tompobalang Gowa
HANDOVER
Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Sombaopu, Gowa, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin, melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat di Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Sombaopu, Gowa, Senin (12/2/2018).

Dari laporan warga, banyak titik jalan di Jl. Poros Malino yang tergenang akibat hujan. Setelah di cek, tergenangnya air dijalan diakibatkan tersumbatnya drainase.

"Kita memang banyak temukan drainase yang tertutup sepanjang Jl. Poros Malino karena tertimbun material tanah dan pasir. Akibatnya air tidak mengalir dan buat enangan air yang cukup tinggi di beberapa titik pemukiman," jelasnya dalam rilis.

Wawan pun mengatakan perlu perbaikan secepat mungkin agar air dari beberapa perumahan dapat mengalir mengalir.

Dia menambahkan setiap laporan masyarakat yang masuk harus ditinjau secara langsung dilapangan.

"Agar kita memahami apa masalah dan solusinya untuk menjadi bahan pembahasan di DPRD bersama dengan SKPD yang terkait dan ini tugas utama kita dalam menerima laporan masyarakat," lanjutnya.

Salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Tompobalang, Dg.Tompo merasa bersyukur atas respon cepat anggota dewan.

Kunjungan itu didampingi Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sulsel Djaya Jumain yang juga sebagai Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Darmawangsyah Muin dan Ketua OKK Partai Gerindra Gowa Muh Idris serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help