Akhirnya, Jalan Poros Bakaru Pinrang Sudah Bisa Diakses Kendaraan

Upaya lain yang dilakukan pihak PLN dalam menangulangi bencana tersebut adalah melakukan pembersihan saluran drainase.

Akhirnya, Jalan Poros Bakaru Pinrang Sudah Bisa Diakses Kendaraan
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Material tanah longsor yang menghalangi akses jalanan di wilayah Kampung Ranga-ranga, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, akhirnya bisa disingkirkan.

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Material tanah longsor yang menghalangi akses jalanan di wilayah Kampung Ranga-ranga, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, akhirnya bisa disingkirkan.

Kendaraan pun sudah bisa melewati jalur poros menuju Bakaru tersebut. Pihak PLN sektor Bakaru Pinrang turun langsung ke lokasi untuk melakukan penanggulangan.

"Alhamdulillah telah dilakukan penanggulangan. Sekarang sudah bisa diakses kendaraan," tutur Manager PLN sektor Bakaru Pinrang, Bambang DWi Purnomo saat dikonfirmasi TribunPinrang, Senin (12/2/2018).

Baca: Longsor di Ranga-ranga Pinrang, PLN Bakaru Lakukan Ini

Baca: Lagi, Kampung Ranga-ranga Pinrang Dilanda Longsor, Pemerintah Mana?

Ia menyebutkan, upaya lain yang dilakukan pihak PLN dalam menangulangi bencana tersebut adalah melakukan pembersihan saluran drainase di sisi jalan agar tidak tersumbat saat hujan.

"Sembari menyingkirkan material longsor, kami juga membersihakn drainase," katanya. Ia berharap, tak terjadi lagi longsor susulan di wilayah tersebut.

"Tentu kami berharap demikian," ujarnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help