3000 Siswa SMA di Sinjai Diminta Siap UNBK

Mereka mengecek mulai kesiapan siswa menghadapi UNBK hingga mengecek peralatan teknis komputer dan jaringan di sekolah.

3000 Siswa SMA di Sinjai Diminta Siap UNBK
HANDOVER
Siswa SMAN 5 Sinjai sedang melakukan persiapan UNBK 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Menengah (UPTD) Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten Sinjai, A Mappisau untuk Kabupaten Sinjai menyampaikan  tahun ini seluruh siswa di Kabupaten Sinjai harus mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan tidak lagi mengikuti ujian nasional manual.

Mappisau terus turun memantau beberapa sekolah di Sinjai. Mereka mengecek mulai kesiapan siswa menghadapi UNBK hingga mengecek peralatan teknis komputer dan jaringan di sekolah.

"Ada 3000an siswa SMA se Sinjai harus siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Ujian ini berlaku serentak baik negeri maupun swasta di Sinjai," kata A Mappisau Senin (12/2/2018).

Hal yang paling penting dipersiapkan saat ini adalah kesiapan siswa menghadapi UNBK tersebut termasuk fasilitas alternatif lain, seperti menyiapkan laptop karena masih ada beberapa sekolah saat ini yang terbatas fasilitas komputernya.

Karena itu orang tua siswa diharapkan mendukung penuh anak-anaknya yang akan mengikuti UNBK dengan menyiapkan fasilitas cadangan sebagai alternatif seperti laptop jika sekolah yang ditempati putra putrinya tidak cukup fasilitasnya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help