Tribun Mellenial

Tiga Tips Adaptasi Suasana Baru Ala Siswi SMK Telkom Makasssar

Siswi SMK Telkom Makassar, Mayang Diah Ananda, punya trik khusus agar mudah beradaptasi di tempat atau suasana baru.

Tiga Tips Adaptasi Suasana Baru Ala Siswi SMK Telkom Makasssar
Handover
Mayang Diah Ananda 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Siswi SMK Telkom Makassar, Mayang Diah Ananda, punya trik khusus agar mudah beradaptasi di tempat atau suasana baru.

Hal tersebut ia lakukan, karena punya pengalaman tidak nyaman saat gelar kegiatan bersama orang-orang baru beberapa waktu lalu.

"Waktu itu lagi ada job, terus meeting sama anak-abaj erigo dan di situ asli susah sekali beradptasi karena mereka rata-rata umurnya lebih di atasku.Terus pembahasannya lebih rumit dan otomatis saya cuman tinggal diam," katanya, Minggu (11/2/2018).

Tidak ingin terulang lagi, di kegiatan selanjutnya ia lakukan tiga trik ampuh.

"Tips dari saya supaya bisa cepat nyaman sama lingkungan atau suasana baru itu, pertama belajar cintai lingkungan tersebut karena dengan cinta bisa menimbulkan kenyamanan," jelasnya

Kedua, setelah dicintai lingkungannya tingkatkan rasa ingin tahu sama orang di sekitar, banyak bertanya, ikut bercanda dan sebagainya.

Ketiga, kalau yang dua itu sudah dijalankan yakin dan percaya kita bakalan nyaman sama lingkungan tersebut sampai-sampai sedih kalau bakalan pisah dari lingkungan tersebut," jelasnya.

Selamat mencoba guys. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved