Home »

Luwu

Hadiri Hari Jadi ke-12 Belopa, Syahrul Puji Kepemimpinan Cakka

Sementara itu, SYL memuji kemajuan Kota Belopa dan Luwu selama dipimpin Cakka dan Amru.

Hadiri Hari Jadi ke-12 Belopa, Syahrul Puji Kepemimpinan Cakka
chalik mawardi/tribunluwu.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu memperingati Hari Jadi ke-12 Kota Belopa di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu memperingati Hari Jadi ke-12 Kota Belopa di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (10/2/2018).

Selain upacara, Pemkab Luwu juga menggelar festival kuliner tradisional dan tabligh akbar yang dihadiri Syekh Ali Jaber.

Peringatan hari jadi bertema 'Dengan Semangat Hari Jadi ke-12 Belopa Sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, Kita Ciptakan Rasa Aman dan Damai Menuju Masyarakat Luwu Yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Bernuansa Religi'.

Pada puncak peringatan Hari Jadi, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir bersama sejumlah kepala daerah di Sulsel.

Baca: Ini Penjelasan Syukur Bijak Tak Hadiri Peringatan HUT Kota Belopa

Baca: Bupati Luwu Timur Hadir di Hari Jadi Belopa, Ini Harapannya

Antara lain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Timur Thorig Husler, dan Bupati Tana Toraja Nocodemus Biringkanae.

Sayang, kemeriahan Hari Jadi Belopa tanpa kehadiran Bupati Luwu Andi Muzakkar. Cakka sapaan akrabnya tak hadir lantaran kesehatannya sedang tidak stabil.

Sambutan Cakka diambil alih Wakil Bupati Luwu, Amru Saher. "Permohonan maaf Pak Bupati tidak bisa hadir karena sedang kurang sehat," ujar Amru pada sambutannya.

Sementara itu, SYL memuji kemajuan Kota Belopa dan Luwu selama dipimpin Cakka dan Amru. "Luwu ini semakin maju, aman, dan tentram. Pembangunan sudah semakin nampak," katanya.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help