Family Gathering Pertamina MOR VII

Batu Alien, Muntahan Letusan Gunung Merapi Kini Jadi Lokasi Wisata

Setelah mengunjungi Musium Sisa Hartaku, peserta Famgat Saribattang Pertamina melanjutkan ke Batu Alien.

Batu Alien, Muntahan Letusan Gunung Merapi Kini Jadi Lokasi Wisata
FADHLY
Wisatawan mengunjungi Batu Alien di Kawasan Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, YOGYAKARTA-Selain mengunjungi Musium Sisa Hartaku, peserta Family Gathering (Famgat) Saribattang Pertamina MOR VII Sulawesi 2018 juga berkesempatan mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi di Kabupaten Slemen, Yogyakarta, Sabtu (11/2/2018).

Kawasan yang sungguh indah hingga tempat berbau sejarah ada semua di sini. Selain untuk piknik, tempat wisatwa di Merapi memang memberikan perjalan edukatif bagi pengunjung.

Setelah mengunjungi Musium Sisa Hartaku, peserta Famgat Saribattang Pertamina melanjutkan ke Batu Alien.

Selain mengunjungi Musium Sisa Hartaku, peserta Family Gathering (Famgat) Saribattang Pertamina MOR VII Sulawesi 2018 juga berkesempatan mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi di Kabupaten Slemen, Yogyakarta, Sabtu (11/2/2018).
Selain mengunjungi Musium Sisa Hartaku, peserta Family Gathering (Famgat) Saribattang Pertamina MOR VII Sulawesi 2018 juga berkesempatan mengunjungi kawasan wisata Gunung Merapi di Kabupaten Slemen, Yogyakarta, Sabtu (11/2/2018). (FADHLY)

Tour Guide dari Komiunitas Jeep 86 MJTS, Bagas menuturkan, ketika Anda berwisata di lereng Merapi, wisatawan akan menemukan sebuah batu besar. Batu tersebut dinamai Batu Alien.

"Batu unik seperti wajah manusia ini berukuran sangat besar, terletak di pinggir Sungai Gendol dan masuk di Dusun Jambu," katanya.

Katanya, batu ini menurut kepercayaan masyarakat setempat mempunyai kekuatan magis.

"Banyak mitos yang berkembang. Intinya batu ini merupaan batu yang keluar dari Gunung Merapi dan menjatuhi tiga rumah warga," katanya.

Spot menarik di sekitar kawasan wisata Batu Alien, Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta
Spot menarik di sekitar kawasan wisata Batu Alien, Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta (FADHLY)

Selain berfoto dengan latar batu, ada beerapa spot foto cantik. Dari atas Wisata Batu Alien Anda bisa melihat aktivita penambangan. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help