Pilwali Makassar

Dilantik, Cicu Resmi Pimpin KPPI Sulsel

Dilantik bersama dengan sejumlah pengurus KPPI Sulsel Periode 2017-2021 lainnya di Hotel Aryaduta

Dilantik, Cicu Resmi Pimpin KPPI Sulsel - makassar_20180210_234612.jpg
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), resmi dilantik selaku ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Selatan oleh Ketua Umum KPPI Pusat, Dwi Septiawati Djafar yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Jl Penghibur Makassar, Sabtu (10/2). KPPI merupakan wadah bagi para perempuan yang bergelut sebagai legislator maupun pengurus partai. Organisasi KPPI Sulsel sendiri saat ini juga telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota. Seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Bantaeng. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Dilantik, Cicu Resmi Pimpin KPPI Sulsel - maros_20180210_234717.jpg
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), resmi dilantik selaku ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Selatan oleh Ketua Umum KPPI Pusat, Dwi Septiawati Djafar yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Jl Penghibur Makassar, Sabtu (10/2). KPPI merupakan wadah bagi para perempuan yang bergelut di dunia politik. Organisasi KPPI Sulsel sendiri saat ini juga telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota. Seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Bantaeng. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, resmi dilantik selaku ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulawesi Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Cicu sapaan Rachmatika Dewi, dilantik bersama dengan sejumlah pengurus KPPI Sulsel Periode 2017-2021 lainnya di Hotel Aryaduta, Jl Penghibur Makassar.

Pelantikan pengurus KPPI Sulsel dihadiri langung Ketua Umum KPPI Pusat, Dwi Septiawati Djafar, sekaligus didapuk mengukuhkan para pengurus.

"Dengan pengukuhan ini, kami berharap perempuan-perempuan yang bergelut di dunia Politik yang ada di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya tak lagi canggung sebab KPPI inilah ruang kita untuk saling berbagi dan menjadi wadah edukasi dan sosialisasi nantinya," tuturnya saat memberikan sambutan.

Politisi PKS itu juga secara khusus memberikan pujian kepada Cicu yang kedepan nantinya akan memimpin perjalanan KPPI Sulsel beberapa tahun mendatang.

"Ibu Rachmatika Dewi kita kenal sebagai Politisi perempuan muda yang telah berpengalaman dengan statusnya sebagai legislator mulai tingkatan kota hingga Provinsi sehingga pengalamannya akan banyak menginspirasi perempuan lainnya, begitupun dengan pengalaman-pengalaman pegurus lainnya yang tergabung," ungkapnya.

Sementara itu Cicu yang juga Calon Wali Kota Makassar itu berharap dengan pelantikan tersebut menjadi langkah awal bagi KPPI Sulsel untuk bekerja secara nyata.

"Secara hitung-hitungan jumlah perempuan yang berpartisipasi langsung di bidang Politik memiliki peningkatan meskipun belum signifikan, salah satunya jumlah legislator Sulsel. Tugas utama kita yakni meningkatkan kapasitas perempuan terkait dengan Perpolitikan sehingga kedepan jumlahnya juga bertambah di kursi legislatif yang juga secara bersamaan akan berfungsi sebagai corong aspirasi bagi suara perempuan Indonesia," papar Cicu.

KPPI merupakan wadah bagi para perempuan yang bergelut sebagai legislator maupun pengurus partai.

Organisasi KPPI Sulsel sendiri saat ini juga telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota. Seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Bantaeng.

Pelantikan yang berlangsung juga dirangkaikan dengan Workshop bertemakan 'Peningkatan Kapasitas Perempuan Politik menyongsong Pemilu 2019'.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help