Wabup Toraja Utara Bicara Godaan Jaman Now di Baksos UKIT

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang turut hadir, mengapresiasi dan mendukung penuh program baksos

Wabup Toraja Utara Bicara Godaan Jaman Now di Baksos UKIT
risnawati/tribuntoraja.com
Mahasiswa jurusan teknik sipil Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mengadakan bakti sosial (baksos) di pusat Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sekitar 400 mahasiswa jurusan teknik sipil Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mengadakan bakti sosial (baksos) di pusat Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulsel.

Mahasiswa jurusan teknik sipil tersebut dari angkatan 2016 dan 2017 berkumpul di lapangan bakti Rantepao, Jumat (09/02/2018).

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang turut hadir, mengapresiasi dan mendukung penuh program baksos yang dilaksanakan mahasiswa UKI Toraja.

"Kegiatan positif seperti ini  bagi generasi muda sangat dibutuhkan ditengah-tengah godaan jaman now," ujar Rinto.

Menurutnya, tingkat kesadaran kepedulian lingkungan sudah berkurang, kegiatan baksos tersebut dapat memberikan efek kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan serta lingkungan khususnya di Toraja Utara.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian lingkungan kita sendiri, jangan selalu mengharap dari pemerintah," ujar Arwin Laminggo, Ketua Koordinasi Baksos UKI Toraja.

"Selain itu, juga bertujuan menepis statement masyarakat bahwa mahasiswa teknik sipil erat dengan kegiatan yang anarkis, kami jurusan teknik sipil punya rasa sosial yang tinggi," tambahnya.

Kegiatan baksos berlangsung selama tiga hari, membersihkan sampah di empat titik Kota Rantepao, selanjutnya besok melaksanakan penanaman pohon di Kecamatan Buntao, dan dihari ketiga akan menyediakan tempat sampah disepanjang jalan Rantepao-Tallunglipu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Toraja Utara, Kodim 1414 Tana Toraja, dan Polres Tana Toraja yang mendukung penuh kegiatan baksos 2018 yang kami laksanakan," tutup Arwin.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help