Puncak Becici, Malino-nya Yogyakarta Bikin Takjub Peserta Famget Pertamina

Puncak Becici merupakan salah satu lokasi dari Blok Mangunan. Blok Mangunan sendiri terdiri dari 7 blok yang dikelola masyarakat untuk wisata.

Puncak Becici, Malino-nya Yogyakarta Bikin Takjub Peserta Famget Pertamina
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Peserta Family Gathering Saribattang Pertamina melanjutkan ke tempat wisata yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yakni Puncak Becici. Puncak yang berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau berjarak 30 Kilometer (Km) dari pusat kota Yogyakarta membuat peserta famgat takjub. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Usai dari Hutan Pinus Pangger, awak media Family Gathering Saribattang Pertamina melanjutkan ke tempat wisata yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yakni Puncak Becici.

Puncak yang berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau berjarak 30 Kilometer (Km) dari pusat kota Yogyakarta membuat peserta famgat takjub.

Untuk menuju ke sana, awak media menggunakan angkutan darat bis melewati jalur Yogyakarta-Wonosari. Rute jalan yang dilalui naik turun dan berkelok, mirip jalan ke Malino, Kabupaten Gowa.

Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektare dengan hawa yang sejuk. Tour Guide Famgat Saribattang Thomas menuturkan, pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset. Dari sini pula, pengunjung bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan.

"Sayang jadwal kita pagi hari, jadi nikmati saja yah," katanya di sela perjalanan, Jumat (9/2/2018).

Ia menjelaskan, Puncak Becici merupakan salah satu lokasi dari Blok Mangunan. Blok Mangunan sendiri terdiri dari 7 blok yang dikelola masyarakat untuk wisata. "Puncak Becici fokus pada kegiatan alamoutbond dan panorama," ujarnya.

Pada Senin-Jumat, jumlah kunjungan ke Puncak Becici 700 orang per hari. Jumlah ini meningkat di Sabtu-Minggu dan hari libur, menjadi 1.500 pengunjung.

Untuk menikmati keindahan alam di Puncak Becici, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 2.000, parkir roda doa Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000.

Pucak Becici terbilang nyaman karena dilengkapi berbagai fasilitas, seperti mushala, toilet, dan outbond. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help